Home > Timnas Indonesia > Jelang Lawan UEA, Ketum PSSI Bicara Soal Taktik Timnas Indonesia

Jelang Lawan UEA, Ketum PSSI Bicara Soal Taktik Timnas Indonesia

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku kagum atas sosok pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menurutnya selalu berpikir dengan penuh pertimbangan dan strategi.

Mochamad Iriawan kemudian mencontohkan bagaimana Shin Tae-yong juga telah mempertimbangkan kapan waktu bertanding yang tepat agar menguntungkan Timnas Indonesia.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun menuturkan, saat akan menjamu Uni Emirat Arab (UEA) di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir tahun lalu (sebelum ditunda karena pandemi), pelatih asal Korea Selatan itu telah meminta kepada PSSI agar mengajukan ke FIFA/AFC agar Timnas Indonesia menjamu UEA di Bali, dan bertanding pada sore hari.

“Ini sedikit bocoran, ketika mau lawan UEA di kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong pilih main di Bali dengan alasan suhu disana lebih panas dari Jakarta. Lalu dia juga mau mainnya jam 4 sore karena perhitungannya orang Arab jam segitu lagi jam istirahat,” ungkap Iwan Bule.

“Dia itu semuanya pakai strategi,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada laga away tahun 2019 lalu, saat . . . Gabung . . . masih ditangani pelatih Simon McMenemy, Timnas Indonesia kalah dengan skor telah 0-5.

Setelah laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 sempat ditunda karena pandemi, pada tahun ini akan kembali dilanjutkan dimana Timnas Indonesia akan menjamu UEA pada 11 Juni mendatang.

Selain melawan UEA, Timnas Indonesia menyisakan dua laga lainnya, yakni tandang ke Thailand pada 3 Juni, dan menjamu Vietnam pada 7 Juni 2021.

Memang Timnas Indonesia sudah dipastikan tidak bisa lolos ke dari babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, namun tiga laga yang tersisa tersebut tetap penting sebagai salah satu syarat lolos ke Piala Asia 2023.

x

Check Also

Witan Sulaeman Yakin Indonesia Bisa Kembali Menang Atas Taiwan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi ...