Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Jelang Lawan Persiraja, Pelatih Bali United Akan Maksimalkan Pergantian Pemain

Jelang Lawan Persiraja, Pelatih Bali United Akan Maksimalkan Pergantian Pemain

Sleman – Menjelang laga melawan Persiraja Banda Aceh, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membocorkan bahwa pihaknya akan memanfaatkan pergantian 6 pemain untuk memberikan kesempatan lebih banyak pemain merasakan atmosfer pertandingan.

Bali United dijadwalkan akan bertarung melawan Persiraja Banda Aceh pada matchday kedua penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/21) sore pukul 15.15 WIB.

Meski ingin meraih prestasi di turnamen Piala Menpora 2021 ini, namum tujuan utama Serdadu Tridatu pada ajang ini adalah mempersiapkan timnya menjelang kompetisi Liga 1 2021 dan Piala AFC 2021.

Karena itu, Teco ingin memanfaatkan regulasi pergantian 6 pemain di ajang Piala Menpora 2021 ini untuk memberikan kesempatan lebih banyak pemainnya untuk turun.

Sebelumnya, Teco juga melakukan pergantian enam pemain saat berhadapan dengan Persib Bandung pada matchday pertama, Rabu (24/3/2021) lalu.

“Ini kompetisi pramusim. Ketika kamu bisa pasang enam pemain buat lebih banyak pemain main saat fase awal musim, ini bagus buat semua dapat kesempatan bertanding,” kata Stefano Cugurra Teco.

Saat laga melawan Persib, Teco menurunkan Lerby Eliandry dan Yabes Tanuri di 10 menit sisa pertandingan.

Sebelumnya, Teco juga memasukkan Rizky Sanjaya Pellu, Dias Angga Putra, Gunawan Dwi Cahyo, dan M Rahmat untuk tampil sekitar 25 hingga 35 menit.

“Walau Lerby dan Yabes main sekitar sepuluh menit, tapi dia punya kesempatan untuk bermain. Mereka kerja keras dalam sepuluh menit buat bantu tim,” jelas Teco.

Pada laga melawan Persiraja ini kemungkinan Teco akan menurunkan Gavin Kwan Adsit dalam daftar line-up karena sebelumnya sang pemain belum diturunkan saat laga melawan Persib karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

“Gavin ketika awal latihan di Bali mengalami cedera, tetapi sekarang dia sudah ikut semua latihan. Sebelum kita datang ke Jogja, dia sudah ikut semua materi latihan. Saya pikir cederanya sudah selesai. Sekarang harus kembalikan kondisi fisik, teknik, dan taktik,” ujar Teco.

Di pos bek kanan yang biasa diisi I Made Andhika Wijaya sepertinya akan digantikan oleh Dias Angga Putra, karena I Made Andhika Wijaya terkena sanksi satu kali bertanding.

x

Check Also

Pelatih Bali United Minta Pemainnya Waspadai Irfan Jaya

Denpasar – Bali United akan berhadapan dengan PSS Sleman pada laga perempat final Piala Menpora ...