Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Jelang Lawan Madura United, Persebaya Tidak Diperkuat Dua Bek Timnas

Jelang Lawan Madura United, Persebaya Tidak Diperkuat Dua Bek Timnas

Bandung – Menjelang laga lawan Madura United, Persebaya Surabaya tengah mengalami krisis pemain belakang dimana dua beknya diperkirakan tidak bisa ikut bermain.

Mereka adalah Ricky Ridho dan Arif Satria.

Rizky Ridho dipastikan absen akibat terkena sanksi kartu merah saat menghadapi Persik Kediri.

Sedangkan Arif Satria diketahui tengah dalam masa pemulihan cedera, sehingga masih diragukan kesiapannya untuk bermain.

Pada Jumat (26/3/2021) kemarin, Arif Satria memang sudah terlihat kembali berlatih, namun ia berlatih secara terpisah dari rekan setimnya, dan hanya mengikuti sesi pemanasan dan latihan ball possession.

Karena itu, pelatih Persebaya Aji Santoso tidak ingin memaksakan Arif Satria untuk bermain bila kondisinya memang belum siap.

“Kondisinya Arif masih mengkhawatirkan. Saya juga lihat dia belum 100 persen sembuh. Tadi makanya saya suruh minggir. Daripada lebih parah lagi. Kalaupun besok tidak bisa main juga tidak apa-apa,” kata Aji Santoso.

Dengan absennya Ricky Ridho dan Arif Satria, Persebaya saat ini hanya memiliki dua pemain di posisi bek tengah, yakni Rachmat Irianto dan M Syaifuddin.

Meski demikian, mantan pelatih Arema FC ini mengaku tidak risau . . . Gabung . . . karena telah menyiapkan pemain alternatif lainnya.

Sementara itu, dalam latihan persiapan menjelang laga kontra Madura United, Aji Santoso membekali para pemainnya dengan menu taktik, setelah selesai melakukan pemanasan dan ball possession.

Pada kesempatan itu, Aji Santoso membagi para pemainnya menjadi dua kelompok untuk menggelar mini game dengan beberapa kali mengubah susunan pemain.

“Ini tadi kita lebih banyak ke taktikal untuk menghadapi Madura. Dan saya mencoba beberapa alternatif dalam latihan tadi,” jelas Aji Santoso.

Persebaya Surabaya dijadwalkan akan menghadapi Madura United pada matchday kedua babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/3/2021) besok.

x

Check Also

Bruno Moreira Dapat Sorotan, Aji Santoso Beri Pembelaan

Surabaya – Pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, mendapatkan sorotan setelah tampil kurang maksimal saat ...