Home > Berita Liga Inggris > Jelang Laga, Man United Punya Catatan Jauh Lebih Baik Dibanding Leicester

Jelang Laga, Man United Punya Catatan Jauh Lebih Baik Dibanding Leicester

Manchester United kini akan segera menghadapi Leicester City pada laga Perempat Final Piala FA 2020/2021. Laga ini nantinya akan dihelat didalam King Power Stadium, Senin (22/02) dini hari WIB.

United kini sudah lolos ke babak ini setelah mengalahkan West Ham. Sementara, Leicester sudah meraih tiket ke perempat final usai sudah membekuk Brighton & Hove Albion.

Bagi kedua tim tersebut, laga pada akhir pekan ini akan menjadi sebuah persuaan yang ke -132 bagi kedua tim.

Laman worldfootball sudah mencatat pertemuan pertama kedua tim sudah terjadi pada Championship pada musim 1894/1895.

Dalam laga yang sudah dihelat di Filbert Street, 22 September 1894 tersebut, Newton Heath -yang sudah berganti nama menjadi Manchester United berhasil menang dengan skor 3-2.

Gol-gol Heath dicetak oleh John Dow (dua gol) serta Richard Smith. Sementara, gol-gol dari Leicester sudah diceploskan oleh Willie McArthur serta David Skea.

Bagaimana perbandingan rekor juga catatan pertemuan antara Manchester United dan Leicester City? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Rekor Setan Merah Ungguli Leicester

Sepanjang perjalanan mereka, sudah tercatat bahwa 131 kali Manchester United dan Leicester sudah berjumpa. Dari 131 persuaan ini, dua di antaranya sudah terjadi dalam ajang Piala FA.

Dari 131 pertemuan tersebut, catatan Setan Merah sudah mengungguli Leicester.

United sudah meraih 68 kali kemenangan serta 30 kali hasil imbang. Sementara, Leicester hanya mampu menang sebanyak 33 kali dari 131 edisi laga kontra United.

Untuk catatan gol, United pun sudah lebih ciamik ketimbang The Foxes.

Dari 131 persuaan, sudah 263 kali membobol gawang Leicester. Sementara, Leicester sudah 171 kali mencetak gol ke gawang United.

Koleksi Trofi United Lebih Melimpah

Urusan prestasi, United . . . Gabung . . . pun lebih perkasa ketimbang Leicester. Koleksi Setan Merah di rak trofi mereka lebih melimpah ketimbang milik Leicester.

Sejauh ini, United sudah 20 kali memenangi Liga Inggris, 12 kali meraih trofi Piala FA, lima kali menjuarai Piala Liga dan 21 kali memenangi Community Shield.

Di kancah internasional pun, United sudah sudah tiga kali mengoleksi Piala Champions, sekali menjuarai Piala Dunia Antarklub, sekali menjuarai Liga Europa, sekali menjuarai Piala Intercontinental, sekali Piala Winners, dan sekali menjuarai UEFA Supercup.

Sementara itu, Leicester baru mengoleksi satu trofi Premier League, tiga Piala Liga Inggris, dan satu trofi juara Supercup.

United Unggul Sepuluh Laga Mutakhir

Tak hanya berbekal kejayaan masa lalu, United juga unggul dalam sepuluh persuaan terbaik mereka dengan Leicester. United tak pernah kalah dalam sepuluh perjumpaan terakhir tersebut.

Dari sepuluh pertandingan, United meraih delapan kemenangan dan dua kali seri.

Salah satu hasil imbang yang didapat United kala menghadapi Leicester terjadi pada perjumpaan terakhir mereka. Dalam laga pekan ke-15 Premier League 2020/2021 ini, mereka berbagi angka 2-2.

Dalam laga yang dihelat di King Power Stadium, 26 Desember 2020, dua gol United dicetak Marcus Rashford dan Bruno Fernandes. Sementara, dua gol Leicester dicetak Harvey Barnes dan Axel Tuanzebe (bunuh diri).

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...