Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Jelang Laga Kontra Persita, Pelatih Persib : Nomer Satu Nikmati Pertandingan

Jelang Laga Kontra Persita, Pelatih Persib : Nomer Satu Nikmati Pertandingan

Sleman – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak mau membebani pemainnya dengan target tinggi di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Robert Alberts, ajang turnamen Piala Menpora 2021 ini hanyaah sarana pemanasan bagi skuad Maung Bandung mejelang kompetisi Liga 1 2021.

Karena itu, menjelang laga kontra Persita pada matchday kedua Grup D Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/21), Robert Alberts hanya meminta kepada para pemainnya untuk menikmati pertandingannnya.

“Rencana kami besok adalah menikmati pertandingan, itu yang nomor satu. Sepak bola adalah hal yang harus dinikmati dan karena itu kami bermain sepak bola dan pemain melihat ke depan untuk menikmati pertandingan,” kata Robert Alberts saat Pre Match Press Conference Piala Menpora, Minggu (28/03/21).

Baca juga : Piala Menpora 2021, Gelandang Persib Mengaku Siap Ladeni Persita

Hal ini dikatakan Robert Alberts karena pemain Persib sudah satu tahun belakangan ini belum merasakan kembali atmosfer pertandingan setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

“Pemain kami . . . Gabung . . . juga kini dalam kondisi yang berbahagia, karena mereka bisa bermain kembali usai satu tahun terhenti,” ujar Robert Alberts.

“Kami kini sudah boleh melanjutkan itu, menikmati permainan sepakbola dan di saat yang bersamaan membangun lagi kekuatan, karena itu sempat menghilang selama satu tahun,” sambung Robert Alberts.

Selain itu, masa persiapan tim Persib Bandung menghadapi Piala Menpora 2021 hanya sekitar tiga pekan, dan itu bukan merupakan waktu yang ideal karena para pemain sudah beberapa diliburkan dari aktifitas latihan tim.

Karena itu, dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini, Robert Alberts tidak membebankan target tinggi kepada pasukannya.

x

Check Also

Persib Akan Langsung Gelar Latihan Setelah PPKM Usai

Bandung – Persib Bandung direncanakan akan langsung menggelar latihan tim setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...