Home > Berita Liga Champions > Jawaban Standar Zidane Terkait Duel Real Madrid Lawan Liverpool di Liga Champions

Jawaban Standar Zidane Terkait Duel Real Madrid Lawan Liverpool di Liga Champions

Undian dalam babak 8 besar Liga Champions 2020/21, Jumat (19/3/2021) kemarin juga sudah menghasilkan sejumlah duel seru.

Salah satunya ada laga yang akan mempertemukan Real Madrid vs Liverpool, dua tim tangguh dengan riwayat juara.

Real Madrid dengan Liverpool kini juga sudah  sama-sama bukan favorit juara Liga Champions musim ini.

Mereka kini sudah punya masalahnya masing-masing semenjak awal musim, sudah dihantam cedera serta inkonsistensi. Meski begitu, pertemuan dua tim besar ini juga akan sangat menarik.

Terlebih karena di dalam pertandingan baru digelar pada 7 April mendatang, artinya sudah ada kesempatan untuk bisa memulihkan pemain-pemain penting mereka yang sudah cedera.

Selain itu, duel ini membangkitkan kenangan final Liga Champions 2017/18. Apa yang terjadi saat itu?

Kenangan 2018

Kala itu, Real Madrid bersua Liverpool di partai final. Los Blancos lebih favorit karena riwayat mereka sebagai juara tahun-tahun sebelumnya, Liverpool jadi penantang.

Hasil akhir pertandingan itu pun sesuai prediksi. Madrid menang 3-1 meski Liverpool sempat menahan skor di angka 1-1.

Saat itu ada insiden adu fisik Sergio Ramos vs Mohamed Salah. Nahas, . . . Gabung . . . Salah tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera, Liverpool pun kalah.

Apa kata Zidane?

Kini, kedua tim bertemu lagi di panggung yang berbeda, babak perempat final. Kondisi keduanya pun tidak sebagus duel tahun 2018 lalu.

Liverpool terseok-seok musim ini karena masalah inkonsistensi. Madrid pun sudah tidak punya pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale yang bisa jadi pembeda.

Artinya duel bakal lebih seimbang, peluang keduanya sama. Ketika ditanyai soal kemungkinan pertandingan ini, bos Madrid, Zinedine Zidane, hanya memberikan jawaban standar.

“Kami tahu betul kesulitan di level ini. Pertandingan nanti akan sangat sulit, khususnya dalam hal fisik,” tegas Zidane.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...