Home > Berita Liga Spanyol > Jadi Presiden Klub, Joan Laporta Bakal Bangun Ulang Skuad Barcelona

Jadi Presiden Klub, Joan Laporta Bakal Bangun Ulang Skuad Barcelona

Joan Laporta akan membangun ulang Barcelona setelah terpilih sebagai presiden. Ada pemain baru yang dibidik, ada pula pemain lama yang mungkin akan ditendang. Saga Lionel Messi tentu saja masih jadi misi utama dan paling berat Joan Laporta.

Dia sudah mulai mendekati La Pulga dan yakin akan meneken kontrak sebelum musim baru dimulai. Masalah finansial jelas masih jadi kendala Barcelona pada era Laporta. Tapi, Laporta diyakini bakal tetap membawa pemain baru ke Camp Nou untuk membuat Barcelona lebih kompetitif musim depan.

Lalu, seperti apa update rencana transfer Barcelona?

Miralem Pjanic

Proyek pertukaran Pjanic dan Arthur Melo gagal total. Karena, Pjanic gagal memberi dampak yang besar bagi Barcelona. Dia malah kalah bersaing dengan pemain muda, Pedri. Pjanic tidak masuk dalam skema Ronald Koeman. Melepas Pjanic jelas bukan perkara yang mudah bagi Barcelona. Pjanic mungkin akan dipertahankan karena faktor itu. Tapi kalau ada peluang melepasnya, Barcelona tidak akan melewatkan begitu saja.

Antoine Griezmann

Griezmann belakangan menemukan peran yang tepat untuk Barcelona. Tapi, Barcelona disebut mulai kehilangan rasa percaya pada pemain yang dibeli dari Atletico Madrid dengan 120 juta euro itu. Menjual Griezmann bukan perkara yang mudah. Harganya masih mahal dan gajinya sangat tinggi. Griezmann mungkin akan mencari opsi pertukaran pemain atau melepasnya dengan status pinjaman.

Memphis Depay

Barcelona punya kesempatan untuk membeli Depay pada awal musim 2020/2021 lalu. Hanya saja, Barcelona gagal membayar harga yang diminta Lyon yakni 30 juta euro. Kontrak Depay dengan Lyon akan habis pada Juni 2021. Depay sangat tertarik bermain di Barcelona. Tapi, belakangan ada kabar kalau mantan pemain PSV Eindhoven itu juga masuk dalam rencana Juventus.

Philippe Coutinho

Coutinho mengalami musim yang sulit bersama Barcelona sejak dibeli pada Januari 2018. Pada musim 2020/2021, Coutinho mengalami cedera bahkan saat performa terbaiknya belum kelihatan sama sekali. Barcelona akan kesulitan kalau hendak melepas Coutinho karena harga jualnya sangat mahal. Opsi paling memungkinkan bagi Barcelona adalah melepas . . . Gabung . . . pemain asal Brasil itu dengan status pinjaman.

Georginio Wijnaldum

Kontrak Wijnaldum di Liverpool akan berakhir pada Juni 2021 nanti. Sejauh ini, pemain asal Belanda belum menunjukkan tanda akan bertahan di Anfield lebih lama. Wijnaldum bakal memilih pindah. Wijnaldum sangat dekat dengan Barcelona pada awal musim 2020/2021 lalu. Pemain 30 tahun itu menjadi sosok yang dipesan Ronald Koeman secara langsung. Koeman tahu secara pasti kualitas Wijnaldum.

Sergio Aguero

Masa depan Aguero bersama Man City masih diragukan. Barcelona disebut sangat tertarik walau Aguero kini tidak muda lagi. Ada misi khusus di balik rencana Barcelona membidik Aguero. Aguero diyakini bisa menjadi kunci di balik keputusan Lionel Messi. Kalau Barcelona mampu membawa Aguero ke Camp Nou, bukan tidak mungkin Messi akan memutuskan meneken kontrak baru.

Martin Braithwaite

Braithwaite sebenarnya masih dibutuhkan Ronald Koeman. Dia adalah senjata rahasia Koeman dari bangku cadangan. Tapi, Braithwaite harus dilepas untuk memberi ruang pada pemain lain. Braithwaite harus angkat kaki karena Barcelona punya rencana pada Memphid Depay dan Sergio Aguero. Tapi, kalau kedua pemain gagal didatangkan Barca, maka peluang Braithwaite tetap di Camp Nou akan terbuka.

Junior Firpo

Junior Firpo kehilangan tempat di tim utama Barcelona pada era Ronald Koeman. Dia kalah bersaing dengan Sergio Dest maupun Jordi Alba untuk posisi bek sayap. Dia baru memainkan enam pertandingan di La Liga musim ini. Sejauh ini, nama Junior Firpo disebut masuk dalam bidikan AC Milan. Sementara, pada bursa transfer Januari 2021 lalu, Barcelona sudah berusaha untuk melepasnya dengan status pinjaman.

 

x

Check Also

Respons Presiden Atletico Madrid Tentang Kembalinya Antoine Griezmann

Kemungkinan kepulangan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid masih terbuka. Situasinya sulit, tapi sejauh ini setiap ...