Home > Berita Liga Indonesia > IPW Keberatan Piala Menpora Digelar, Anggota DPR Ikut Angkat Bicara

IPW Keberatan Piala Menpora Digelar, Anggota DPR Ikut Angkat Bicara

Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI, yang juga menjabat sebagai CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya atau yang kerap disapa Yoyok Sukawi, ikut mengomentari pernyataan dari Ketua Presidium Indonesia Watch (IPW), Neta S Pane terkait Piala Menpora 2021.

Sebelumnya Neta mengkritik pemberian izin untuk rencana penyelenggaraan Piala Menpora 2021, yang menurutnya berpotensi menimbulkan klaster baru bagi penyebaran Covid-19.

Neta juga mendesak kepada Presiden Joko Widodo untuk memberikan teguran kepada Kapolri atas turunnya izin tersebut.

Terkait hal ini, Yoyok Sukawi kemudian meminta agar kompetisi sepak bola diberi kesempatan untuk berjalan dulu.

“Sama seperti dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kemarin. Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada rekan-rekan IPW, saya berharap sepak bola Indonesia diberi kesempatan terlebih dahulu,” kata Yoyok Sukawi, Sabtu (06/03/2021).

Menurut anggota DPR komisi X dari Fraksi Partai Demokrat ini, penyelenggaraan Piala Menpora 2021 bisa dikritik bila memang ditemui adanya pelanggaran penegakkan protokol kesehatan.

“Beri kesempatan dahulu. Baru nih misalnya di stadion atau luar stadion protokol kesehatan tidak diterapkan, baru rekan-rekan IPW mengkritisi,” ujar Yoyok Sukawi.

“Toh Piala Menpora ini masih uji coba untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1 secara resmi pada Bulan Juni. Jadi saya berharap sepak bola diberi kesempatan terlebih dahulu untuk kembali jalan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Yoyok Sukawi mengungkapkan bahwa berjalannya kembali kompetisi adalah sesuatu yang penting karena banyak pihak yang menggantungkan hidupnya pada kompetisi.

“Sepak bola sekarang bukan sekadar olahraga atau permainan. Namun ada aktifitas ekonomi bagi para atlet, wasit, pelatih, dan pengurus klub. Nah itu yang harus diperhatikan. Kami semua tentu berharap kompetisi atau turnamen bisa berjalan dengan lancar dan semua pihak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan yang tidak bisa ditawar,” jelas Yoyok Sukawi.

Piala Menpora 2021 sendiri akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April mendatang.

x

Check Also

Dewa United Makin Beraroma Persib Bandung

Tangerang – Klub Liga 2, Dewa United FC, terus bergerak mempersiapkan timnya menjelang akan digulirkannya ...