Home > Berita Liga Spanyol > Intip Kekayaan Pangeran Johor Yang Akan Jadi Pemilik Valencia

Intip Kekayaan Pangeran Johor Yang Akan Jadi Pemilik Valencia

Salah satu sultan yang berasal dari Asia Tenggara yakni Pangeran Johor dikabarkan akan segera menjadi pemilik resmi Valencia. Pangeran Johor yang memiliki nama asli Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim itu dikabarkan akan segera mengambil alih kepemilikan Valencia dari tangan Peter Lim.

Kabar itu tersiar beberapa waktu yang lalu dan sudah dikonfirmasi langsung oleh sosok yang bersangkutan lewat akun pribadi media sosial miliknya. Lalu seberapa kaya Tunku Ismail atau Pangeran Johor ini sampai berani mengakuisisi Valencia yang merupakan salah satu klub dengan sejarah panjang di kancah LaLiga Spanyol maupun Eropa ini?

Laporan dari Forbes menyebutkan kalau Pangeran Johor memiliki total kekayaan sekitar 750 juta euro (sekitar Rp12,8 triliun). Putra tertua dari 5 bersaudara ini diketahui memiliki jet pribadi berjenis Boeing 737 yang ditaksir memiliki nilai lebih dari 90 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun). Dirinya juga memiliki mansion yang desainnya merupakan replika dari serial Flintstones.

Sebelum tertarik membeli Valencia, Pangeran Johor diketahui sudah memiliki klub sepakbola yang berbasis di Malaysia. Klub itu adalah Johor Darul Ta’zim FC yang diketahui merupakan salah satu klub tersukses di Malaysia dan Asia Tenggara. Kehadiran Pangeran Johor di Mestalla bisa saja menjadi penyelamat Valencia dari keterpurukan yang menimpa mereka saat ini.

Pasalnya, sang pangeran diketahui bukan merupakan sosok baru di dunia sepakbola. Selain itu, dirinya sudah terbukti dengan JDT yang berhasil meraih 16 titel dalam 8 tahun terakhir ini.

“Apa yang Valencia butuhkan? Mereka butuh seseorang yang tahu akan sepakbola, lapar akan kesuksesan, dan memahami betapa besar Valencia sebagai sebuah klub,” kata Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim dalam Instagram Stories miliknya, Selasa (2/3/21) kemarin.

 

x

Check Also

Pelajaran Dan Kontroversi Pada Laga Barcelona vs Valladolid

Kemenangan Barcelona 1-0 atas Real Valladolid dalam duel pekan ke-29 La Liga 2020/21, Selasa (6/4/2021) ...