Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Inilah List Belanjaan Barcelona Musim Depan, Ada Bomber Super Mahal Loh..!!

Inilah List Belanjaan Barcelona Musim Depan, Ada Bomber Super Mahal Loh..!!

Barcelona, setelah resmi mendapatkan presiden klub baru, langsung mengambil langkah lebih serius guna membidik setidaknya 4 pemain utama buat musim depan.

Barcelona telah menyusun rencana untuk berkecimpung di bursa transfer musim panas tahun ini.

Dikutip dari Sport.es, klub masih bersama pelatih Ronald Koeman menggodok proyek musim depan.

Pada musim pertamanya menukangi Barca, Koeman berpeluang menghadirkan dua gelar bagi Lionel Messi dkk. Walau sempat tercecer jauh dari Atletico Madrid dalam persaingan di jalur kampiun Liga Spanyol, Barcelona terus memperlihatkan perbaikan dan terus merapatkan jarak dengan sang pemuncak klasemen.

Walaupun tersisih di Liga Champions, Barcelona masih memiliki kans meraih gelar dobel lewat kiprah di Copa del Rey. Malah sangat dekat dengan trofi domestik ini karena tinggal menghadapi final kontra Athletic Bilbao.

Selain itu, Koeman juga mulai disukai karena keberhasilannya mengasah para pemain muda ataupun produk akademi guna menembus tim utama.

Beberapa dari mereka bahkan kini mulai menjadi andalan di skuad. Dengan rekonstruksi yang digagas Koeman, peramu taktik Belanda yang juga legenda top Blaugrana itu diprediksi bakal diberikan waktu setidaknya semusim lagi.

Melihat kondisi positif tersebut, klub dikabarkan segera memberi Koeman “hadiah” dengan mengabulkan dua permintaan transfernya sejak musim panas tahun lalu.

Dua pemain incaran utama adalah eks anak buahnya di timnas Belanda, Memphis Depay (Lyon) dan Georginio Wijnaldum . . . Gabung . . . (Liverpool).

Dua nama top itu bisa digaet Barcelona tanpa biaya Juni nanti karena belum kunjung membubuhkan tanda tangan di surat kontrak baru. Kontrak mereka bakal habis akhir musim ini. Satu lagi pemain gratisan yang getol dipepet Barcelona adalah Eric Garcia. Bek sentral Manchester City itu merupakan pilihan manajemen Barca sendiri untuk diusahakan mudik ke klub yang memupuk bakatnya dari kanak-kanak hingga remaja.

Depay, Wijnaldum, dan Garcia ialah trio calon free agent yang dapat direkrut Barcelona murah meriah, tanpa biaya.

Di luar itu, Barca tetap mengalokasikan dana besar buat mendatangkan satu bintang top.

Targetnya satu penyerang bintang berharga mahal, Sport menyebut nama Erling Haaland.

Striker fenomenal Borussia Dortmund bernilai pasar 150 juta euro atau ekuivalen dengan 2,5 triliun rupiah.

Kalau sekiranya uang tersedia tak cukup menebus jasa Haaland, klub segera mengencangkan ikat pinggang dengan melepas sejumlah pemain marginal di skuad.

x

Check Also

Muncul Derby London di Bursa Transfer Demi Pemain Bek Jepang

Derby London antara Arsenal dengan Tottenham tersaji di bursa transfer musim panas 2021 ini setelah ...