Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Inilah Balasan Ronaldo Atas Komentar Dibuangnya Ban Kapten

Inilah Balasan Ronaldo Atas Komentar Dibuangnya Ban Kapten

Cristiano Ronaldo, Superstar Juventus, mengunggah balasan menohok setelah mendapat kritikan karena mengamuk dan membanting ban kapten timnas Portugal karena kesal golnya dianulir oleh wasit. Ronaldo kembali tampil sebagai starter saat membela Portugal menghadapi Serbia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diadakan hari Minggu (28/03/21) dini hari WIB.
Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 2-2. Portugal lebih dulu unggul di babak berkat berkat dua gol dari Diogo Jota. Tapi, Serbia membalas di paruh kedua lewat gol-gol Aleksandar Mitrovic dan Filip Kostic.

Ronaldo, sebagai kapten, sejatinya berpeluang mengunci kemenangan untuk timnya dengan mencetak gol di injury time. Golnya ini tercipta berkat sepakan yang meluncur ke gawang setelah menerima umpan lambung dari Nuno Mendes. Tapi momen tersebut tidak terpantau oleh wasit Danny Makkelie. Sang wasit menganggap sepakan Ronaldo sudah lebih dulu ditekel oleh bek Serbia, Stefan Mitrovic.
Hal ini  membuat Ronaldo  naik pitam. Dia pun berlari ke arah hakim garus untuk memberikan penjelasan. Alih-alih dapat jawaban, Ronaldo malah diganjar kartu kuning oleh  Makkelie.

 

View this post on Instagram
Gabung . . . style="background-color: #f4f4f4; border-radius: 4px; flex-grow: 0; height: 14px; width: 144px;">

 

A post shared by ESPN FC (@espnfc)

Kamera yang menyoroti ke arah penyerang 34 tahun itu memperlihatkan CR7 melambaikan tangannya sembilan kali tanda tidak setuju kepada keputusan Danny Makkelie. Ronaldo juga terlihat melepaskan ban kapten dan kemudian membantingnya ke tanah sembari berjalan ke tepi lapangan sebagai luapan kekesalahannya terhadap keputusan sang wasit. Di akhir pertandingan, pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, memberikan kabar kalau wasit Danny Makkelie akhirnya menyampaikan permintaan maaf karena tidak mensahkan gol Cristiano Ronaldo.
Walau begitu, aksi Ronaldo ini sendiri dianggap kurang terpuji oleh mantan rekan setimnya, Fernando Meira. Menurutnya, membanting ban kapten bukanlah hal yang tepat.

“Itu jelas gol, tapi Ronaldo tidak boleh melempar ban kapten seperti itu. Reaksi Cristiano itu wajar, tapi tidak bisa diterima dari seorang kapten tim nasional,” kata Meira, dilansir Football Italia.

“Anda tidak boleh melempar ban kapten ke tanah dan masuk ke ruang ganti saat pertandingan masih berjalan. Itu adalah sikap yang tak bisa diterima dari seorang pemain sekaliber dia.”

“Saya memahami rasa frustrasinya dan saya sepakat dengannya karena golnya seharusnya sah, tapi wasit harus membuat keputusan tanpa VAR dan dia harus memberi contoh,” katanya soal reaksi Ronaldo.

Di sisi lain, Ronaldo sendiri kelihatannya tidak menghiraukan kritikan yang dilontarkan mantan rekan setimnya itu. Dia mengunggah pesan menohok dengan mengklaim sudah memberikan segalanya bagi negara atas perannya sebagai kapten.

“Menjadi kapten tim Portugal adalah salah satu kebanggaan dan hak istimewa terbesar dalam hidup saya. Saya selalu memberi dan akan memberikan segalanya untuk negara saya, itu tidak akan pernah berubah,” tulis Ronaldo di akun Instagram-nya.

“Tapi ada masa-masa sulit untuk dihadapi, terutama saat kita merasa seluruh bangsa dirugikan. Angkat kepalamu dan hadapi tantangan berikutnya sekarang! Ayo, Portugal!”

Dengan hasil imbang ini, Cristiano Ronaldo dkk bertengger di urutan kedua dengan empat poin. Sedangkan Serbia berada di peringkat satu dengan torehan empat angka. Walau mempunyai raihan poin sama, Serbia nyatanya lebih unggul produktivitas gol dibandingkan Portugal.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...