Home > Berita Liga Spanyol > Inilah 3 Calon Pemain Baru Barcelona Musim Depan

Inilah 3 Calon Pemain Baru Barcelona Musim Depan

Barcelona musim ini tampil kurang memuaskan, walau sudah dilatih sosok baru berpengalaman Ronald Koeman. Hal itu bisa dilihat dari gagalnya mereka di Liga Champions, dan sulit menyalip Atletico Madrid di Liga Spanyol. Barcelona harus tersingkir dari ajang Liga Champions oleh Paris Saint-Germain, dengan agregat gol memalukan 5-2 dalam babak 16 besar.

Baca Juga : Barcelona Memiliki Bocah Nakal yang Lebih Unik dari Lionel Messi

Di leg pertama, Barcelona kalah dengan skor 1-4 di Stadion Camp Nou. Dan di leg kedua, mereka gagal melakukan comeback karena hanya bermain imbang 1-1 di Stadion Parc de Princes. Sedangkan kiprahnya di Liga Spanyol, saat ini masih berusaha untuk menyalip Atletico Madrid di posisi puncak.

Sempat tercecer di papan tengah, Lionel Messi dan kolega akhirnya mampu bangkit dan merangsek ke urutan kedua. Saat ini, Barcelona hanya terpaut empat angka dari Atletico Madrid (68) di tempat ke-2 dengan koleksi 62 poin.  Hal itu membuat Barcelona masih mempunyai peluang untuk tidak puasa gelar musim ini. Karena, mereka masih dalam jalur persaingan gelar juara dan masih berjuang di Copa del Rey.

Walau begitu, performa sepanjang musim ini patut dievaluasi. Baik dari segi performa pemain maupun kedalaman skuad. Kehadiran Presiden klub yang baru, Joan Laporta menjadi pintu gerbang untuk mereka berbenah. Karena, dalam kampanyenya Laporta ingin membawa sejumlah pemain berkualitas untuk membuat tim asal Catalan kembali ditakuti.

Untuk meningkatkan performa tim, Barcelona kemungkinan akan merekrut pemain di musim panas. Ada sejumlah pemain yang kabarnya akan merapat ke Camp Nou.

Berikut ini tiga pemain yang kabarnya bakal bergabung dengan Barcelona musim depan. Siapa saja mereka?

1. Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum menjadi salah satu pemain yang paling panas rumor kepindahannya ke Barcelona. Hal itu tidak lepas dari kontraknya bersama Liverpool yang akan segera berakhir musim panas tahun ini. Walau masih ada waktu untuk bernegosiasi melakukan perpanjangan kontrak, tapi Wijnaldum memilih untuk pergi dari Anfield.

Barcelona kemungkinan besar akan menjadii pelabuhan karier musim depan. Bahkan gelandang asal Belanda itu disebut-sebut sudah menjalain kata sepakat untuk bergabung. . . . Gabung . . . Apalagi faktor pelatih Ronald Koemand yang merupakan mantan juru taktik Timnas Belanda, membuat Wijnaldum tidak perlu berpikir panjang untuk menuju Camp Nou.

2. Sergio Aguero

Nama selanjutnya adalah Sergio Aguero. Bomber asal Argentina ini diberitakan akan segera meninggalkan Etihad Stadium, walau performanya masih stabil dalam mencetak gol ke gawang lawan. Tapi, sayang musim ini ketajamannya sedikit terganggung karena ia jarang tampil akibat cedera panjang yang dialami, sehingga baru mencetak 3 gol dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Kontrak Aguero sendiri di Manchester City akan berakhir pada musim panas ini. Dilansir Marca, Barcelona disinyalir jadi tim terdepan dapatkan Sergio Aguero. Bahkan Aguero dikabarkan sudah mendapatkan tawaran langsung dari Presiden Barcelona, Joan Laporta. Kedatangan Aguero tidak hanya menguntungkan dari sisi teknis tapi juga non teknis.

Kehadirannya bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Luis Suarez. Selain itu, dia juga bisa bantu Lionel Messi untuk bertahan di Barcelona. Kedekatan Messi dengan Aguero tidak perlu diragukan lagi. Keduanya sudah bersahabat dekat sejak remaja. Messi dan Aguero pernah memberikan gelar juara Piala Dunia U-18 untuk Argentina.

3. Eric Garcia

Tidak terasa Eric Garcia sudah menetap selama empat musim di Manchester City, setelah dibawa secara gratis dari Barcelona tahun 2017 lalu. Tapi sayang masa bakti pemain asal Spanyol itu tidak bisa lebih lama lagi, lantaran kontraknya yang akan habis bulan Juni ini tidak diperpanjang.

Garcia memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona pada jendela bursa transfer musim panas 2021 nanti. Dia akan kembali ke Camp Nou dengan status bebas transfer. Eric Garcia sendiri merupakan pemain jebolan akademi Barcelona. Tapi karena kalah bersaing ia dilepas dan bergabung dengan The Citizens.

x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...