Home > Berita Liga Indonesia > Ingin Besut Sriwijaya FC, Wanderley Junior Janjikan Hal Ini

Ingin Besut Sriwijaya FC, Wanderley Junior Janjikan Hal Ini

Untuk bisa mempersiapkan tim jelang menghadapi ajang Liga 2 2021, Sriwijaya FC kini tengah sibuk mencari sosok pelatih yang akan cocok demi misi kembali ke Liga 1.

Nama besar dari Sriwijaya FC kini juga telah menarik banyak sekali pelatih berpengalaman untuk bisa mengajukan surat lamaran, salah satunya juru taktik yang berasal dari Brasil yang bernama Wanderley Junior.

Namanya memang kini sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola dari Indonesia. Wanderley Junior kini sudah tercatat pernah membesut Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan serta Perseru Serui.

Wanderley Junior kini juga sudah  membenarkan kalau dirinya kini memang sudah didaftarkan oleh agennya.

Bila surat lamarannya diterima, ia juga  mengaku sudah siap untuk bisa membawa Sriwijaya FC untuk meraih promosi ke kasta tertinggi dari Liga 1 2022 mendatang.

“Mungkin karena Sriwijaya cari pelatih dan agen masukan nama saya disana,” ungkap Wanderley Junior

“Pasti siap, karena itu profesi saya dan dimana ada kesempatam kerja saya pergi. Penting cocok negosiasi,” imbuhnya.

Namun Wanderley Junior kini juga sudah memiliki pesaing berat dalam mengisi kosongnya kursi pelatih dari klub berjulukan Laskar Wong Kito.

Pelatih yang berasal dari Chile, Simon Pablo Elisetche juga kabarnya akan ikut serta dalam melamar di Sriwijaya . . . Gabung . . . FC.

Tidak hanya itu, mantan pelatih dari PSMS Medan bernama Abdul Rahman Gurning juga kini sudah mengajukan diri untuk menjadi juru taktik kepala.

Gurning juga kini sudah diketahui merupakan pelatih yang sangat berpengalaman karena sudah pernah menakhodai Gresik United, Arema IPL, PSPS Pekanbaru, Persitara Jakarta Utara, PS Palembang, serta beberapa tim lainnya.

Momen Manis dan Pahit Wanderley Junior Saat Menukangi Klub Indonesia

Wanderley Junior pertama kali berkarier di Indonesia dengan membesut klub raksasa Persipura Jayapura pada 2017 lalu. Dalam debut menghadapi Mitra Kukar pada pekan ke-12 Liga 1 2017, ia sukses membawa Mutiara Hitam menang telak 6-0.

Pada 2018, ia kembali ke Indonesia dengan menukangi klub Liga 2, Persiba Balikpapan. Namun pahit karena Wanderley Junior dipecat setelah hanya mendampingi tim dalam empat pertandingan.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Ingatkan Pemainnya Untuk Waspada Saat Menjamu Barito Putera

Persib Pernah Mencapai Puncak Dengan 3 Pelatih Lokal Ini

Belum ada pelatih asing yang pernah membawa Persib Bandung juara. Sejauh ini, mereka yang mampu ...