Home > Berita Bola > Bola Internasional > Impresif, Gol Yanto Basna Bantu PT Prachuap FC Cetak Kemenangan di Liga Thailand

Impresif, Gol Yanto Basna Bantu PT Prachuap FC Cetak Kemenangan di Liga Thailand

Yanto Basna, Bek timnas Indonesia, baru saja menampilkan permainan luar biasa bersama PT Prachuap FC di kasta tertinggi Liga Thailand musim 2021. Dipercaya bermain sebagai starter, Yanto Basna mampu mencetak gol dan membawa PT Prachuap FC menang tipis 1-0 atas Muangthong United pada Selasa (16/3/2201) malam WIB.

Yanto Basna mencetak gol pada menit ke-33 setelah sepakan volinya dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau oleh kiper Muangthong United. Kemenangan itu menjadi modal penting PT Prachuap FC dalam menghadapi pertandingan sisa di Liga Thailand musim ini.

Pasalnya, lawan yang mereka kalahkan merupakan peraih empat kali gelar juara Thai League 1 pada 2009, 2010, 2012, dan 2016. Sekarang klub yang diperkuat pemain asal Papua itu berhasil merangsek ke papan tengah Liga Thailand dengan mengoleksi 37 poin dari 28 pertandingan.

Dalam pertandingan pekan lalu, Yanto Basna juga menjadi starter dan bermain selama 90 menit. Kuatnya pertahanan yang ia jaga membuat timnya mampu menang 2-1 di kandang Trat FC. Sementara itu, musim ini Yanto Basna tercatat sudah bermain . . . Gabung . . . sebanyak 17 kali bersama PT Pranchuap FC.

Sebelum kompetisi memasuki pekan ke-26, ia sempat mengalami penurunan performa dan harus rela duduk di bangku cadangan dalam 10 pertandingan terakhir. Yanto Basna sudah lama berkarier di Liga Thailand dan tercatat sudah empat musim tinggal di Negeri Gajah Perang.

Sejak pergi dari Sriwijaya FC pada 2018 lalu, ia kemudian bergabung ke klub kasta kedua Liga Thailand bernama Khon Kaen FC. Dari situ Yanto Basna kemudian pindah ke klub kasta tertinggi Liga Thailand, Sukhothai FC hinga Januari 2020. Karena performa bagusnya bersama Sukhothai FC, PT Prachuap FC kepincut merekrutnya sampai saat ini.

x

Check Also

Hasil Olimpiade 2020, Pemain Real Madrid Berhasil Bawa Jepang Kalahkan Afrika Selatan

Timnas Jepang U-23 berhasil menaklukkan Timnas Afrika Selatan U-23 di pertandingan pertama Grup A sepak ...