Home > Berita Liga Inggris > Impresif, Butuh 6 Pemain Man City Untuk Hentikan Manuver Martial

Impresif, Butuh 6 Pemain Man City Untuk Hentikan Manuver Martial

Anthony Martial menjadi salah satu aktor krusial dalam kemenangan Manchester United atas Manchester City. Manchester United memetik kemenangan vital dalam derbi melawan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). Pada duel lanjutan Liga Inggris pekan ke-28, Setan Merah menggebuk tetangganya 2-0. Gol-gol anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dicetak Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

Gol pertama yang lahir pada detik ke-101 di awal pertandingan ini terjadi atas andil Anthony Martial. Penyerang lincah asal Prancis itu bermanuver sendirian menerobos barikade pemain lawan di kotak penalti. Keberanian Martial blusukan ke pertahanan Man City berhasil memancing perhatian 6 pemain musuh.

Baca Juga: Manchester City Kalah, Guardiola Puji Performa MU

Dalam sebuah tangkapan foto, Martial kelihatan dikeroyok para awak Man City yang mengelilinginya. Foto yang biasanya identik dengan aksi legendaris dewa dribel Diego Maradona dan Lionel Messi saat ditempel ketat musuh-musuhnya. Di momen itulah muncul insiden pelanggaran Gabriel Jesus terhadap Martial, tepatnya pada detik ke-56.

Naturalnya sebagai penyerang, Jesus malah ikutan mengejarnya sampai bagian kakinya mengenai betis Martial. Martial hilang keseimbangan dan jatuh di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih dan eksekusi Bruno Fernandes di detik ke-101 sukses membawa Man United unggul kilat. Harus diakui, insiden pada start pertandingan itu sangat memengaruhi sikap kedua tim sepanjang pertandingan.

Man United pede mempertahankan keunggulan, bahkan . . . Gabung . . . menambah gol di babak kedua via aksi elok Shaw. Bek sayap timnas Inggris itu menjalani sprint ke pertahanan Citizens, melakukan kerja sama, dan melesakkan tembakan brilian ke pojok bawah. Sementara itu, Man City dibikin buntu menerobos pertahanan rapat Man United.

Total 23 tembakan yang dilepaskan dan penguasaan bola maksimal menjadi sia-sia. Khusus Anthony Martial sendiri, penampilannya memang tak diwarnai gol. Dia juga melewatkan kesempatan emas bikin gol dalam situasi satu lawan satu dengan kiper pada suatu momen di babak kedua.

Walau begitu, etos kerja Martial layak diapresiasi tinggi. Menurut data Squawka, pemain bernomor 9 itu mencatatkan 2 tembakan akurat dari 3 percobaan, 3 kali dribel sukses dari 4 upaya, 2 kali berhasil merebut bola, dan membukukan akurasi operan 95 persen!

“Itu adalah Anthony Martial yang dulu.”

“Dia kembali menemukan dirinya sendiri. Sangat kuat dalam memegang bola dan amat positif,” kata Solskjaer, dikutip dari Express.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...