Home > Berita Liga Indonesia > PS Tira-Persikabo > Igor Kriushenko Beberkan Kondisi Pemain TIRA Persikabo Jelang Piala Menpora

Igor Kriushenko Beberkan Kondisi Pemain TIRA Persikabo Jelang Piala Menpora

Bogor – Pelatih TIRA Persikabo Igor Kriushenko saat ini masih fokus untuk meningkatkan kondisi fisik parah pemainnya yang ia nilai masih belum bisa bertanding selama 90 menit.

Kelemahan Laskar Padjajaran ini jelas terlihat saat menjalani laga uji coba melawan Timnas Indonesia, di Jakarta, pada beberapa waktu lalu.

Pada laga tersebut TIRA Persikabo kalah dengan skor 0-2 meski sempat menguasai jalannya pertandingan.

“Ini yang menjadi bahan evaluasi kita agar nanti pemain tidak hanya cukup untuk babak pertama. Harus sampai 70 menit lebih,” kata pelatih TIRA Persikabo Igor Kriushenko.

Lebih jauh, pelatih asal Belarusia ini mengungkapkan, skuad TIRA Persikabo telah mulai melakukan latihan tim sejak Januari lalu dengan materi fisik dan teknik.

“Kami melakukan persiapan sejak jauh hari itu fungsinya agar kondisi pemain tidak anjlok. Kami harus mempertahankan kondisi kebugaran pemain. Kalau fisik bugar, tentu untuk menghindari risiko cedera,” ujar Igor Kriushenko.

Pada turnamen pramusin Piala Menpora 2021 . . . Gabung . . . mendatang, TIRA Persikabo tergabung di dalam Grup A bersama dengan Barito Putera, PSIS Semarang, Arema FC, dan Persipura Jayapura.

Namun belakangan Persipura Jayapura dikabarkan mengundurkan diri dari ajang Piala Menpora 2021 meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih memberikan waktu beberapa hari, dengan harapan Persipura mengubah keputusannya.

Piala Menpora 2021 ini akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April mendatang dimana babak penyisihan grupnya akan digelar di empat kota, yakni Solo, Malang, Sleman, dan Bandung.

x

Check Also

Bomber Asal Prancis Ini Rindu Berkarir di Indonesia

Jakarta – Mantan penyerang asing Tira Persikabo, Loris Arnaud, mengaku ingin kembali bermain di Indonesia ...