Home > Berita Liga Indonesia > IDI Kritik Piala Menpora 2021, dr Tirta Buka Suara

IDI Kritik Piala Menpora 2021, dr Tirta Buka Suara

Jakarta – Relawan Peduli Pencegahan Covid-19, Tirta Mandira Hudhi atau yang akrap bisa dikenal dengan nama Dokter Tirta, ikut berkomentar terkait kritikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) soal pemberian izin kepada gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Komentar Dokter Tirta ini ditulis melalui akun Instagramnya saat menjawab pertanyaan seorang netizien.

“Dok tanggapan dokter Tirta tentang IDI kritik perizinan sepakbola, tapi kemarin pilkada tutup mulut? “Nanya tok”,” tanya akun @bruaweut.

Dokter Tirta kemudian mengungkapkan bahwa ia mendukung kebijakan Polri dan PSSI untuk menggelar Piala Menpora 2021.

“Saya dukung bal2 aj (saya dukung sepak bola aja),” tulis Dokter Tirta.

Sebelumnya, Ketua Satgas Covid-19 IDI, Zubairi Djoerban, mempertanyakan soal izin dari Polri terhadap rencana akan digelarnya Piala Menpora 2021 pada 21 Maret hingga 25 April mendatang.

Menurut Zubairi Djoerban, kebijakan dari Polri dan PSSI untuk menggelar Piala Menpora 2021 ini tidk sejalan dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mencegah penularan Covid-19.

“Pemerintah membuat program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PPKM, PPKM mikro yang mencegah kerumunan. Kemudian kalau sekarang akan menyelenggarakan turnamen ini bagaimana? Itu namanya impelementasinya tidak sesuai . . . Gabung . . . dengan tujuan kebijakan,” kata Zubairi Djoerban.

“Jadi, jangan membuat kerumunan, kami tidak setuju (penyelenggaraan Piala Menpora 2021). Apa tidak sebaiknya Indonesia juga menunggu positivity rate dibawah 10 persen dulu?” lanjutnya.

Terkait kritikan dari IDI ini, pemain senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur pun ikut memberikan tanggapan yang ia tulis pada akun Instagram IDI.

Zulkifli Syukur mempertanyakan posisi IDI di saat ada agenda Pilkada Serentak yang lalu yang menurutnya lebih berpotensi menyebarkan Covid-19 dibandingkan dengan Piala Menpora 2021 yang digelar tanpa penonton.

“Salam sejahtera buat seluruh dokter Indonesia. Boleh kalian kecewa atas diberikannya izin terhadap Piala Menpora. Tapi ke mana kalian semua pada saat Pilkada diadakan?” tulis Zulkifli Syukur.

x

Check Also

PSSI dan PT LIB Bicarakan Soal Kelanjutan Liga 1 2021/22 Bersama Klub

Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan secara virtual bersama seluruh ...