Home > Berita Liga Champions > Ibrahimovic Kemungkinan Absen Saat Milan Ladeni MU

Ibrahimovic Kemungkinan Absen Saat Milan Ladeni MU

Kemenangan AC Milan atas AS Roma dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Italia 2020-2021, Senin (28/2/2021) pukul 02.45 WIB, harus dibayar mahal. Bermain di Stadion Olimpico, AC Milan sukses menaklukkan AS Roma dengan skor 2-1 berkat gol Franck Kessie (42′-pen) dan Ante Rebic (58′).

Adapun satu gol balasan AS Roma diciptakan oleh Jordan Veretout pada menit ke-49. Walaupun pulang dengan membawa tiga poin, I Rossoneri harus kehilangan tiga pemainnya dalam kemenangan itu. Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic, serta Ante Rebic terpaksa keluar lapangan lebih awal karena cedera.

Calhanoglu digantikan oleh Brahim Diaz selepas jeda, sementara Ibrahimovic ditarik keluar pada menit ke-56 untuk digantikan Rafael Leao. Adapun Ante Rebic digantikan Rade Krunic sembilan menit setelah menjebol gawang AS Roma. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengonfirmasi kabar cedera ketiga pemain itu. Pioli juga mengatakan kalau pihak klub akan menganalisis lebih lanjut cedera yang dialami para pemainnya.

“Ibra, Calhanoglu, dan Rebic mengalami masalah di otot,” kata Pioli, dikutip dari Sky Sport Italia.

“Ketiganya sepertinya lelah . . . Gabung . . . dan bukan sesuatu yang lebih serius, tapi kami akan menganalisis lebih lanjut pada hari berikutnya,” kata Pioli.

Adapun menurut laporan Football Italia. Ibrahimovic menderita cedera otot paha kiri. Bomber asal Swedia itu akan menjalani pemeriksaan dan evaluasi dalam 10 hari. Kalau dalam 10 hari sudah meyakinkan, maka akan dilanjutkan dengan program pemulihan. Setelahnya, akan ditetapkan waktu pemulihan yang mesti ditempuh Ibrahimovic.

Dengan begitu, dia terpaksa absen dalam beberapa pertandingan penting termasuk melawan mantan klubnya, Manchester United, pada babak 16 besar Liga Europa. Leg pertama dijadwalkan berlangsung pada 11 Maret mendatang di Old Trafford.

 

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...