Home > Timnas Eropa > Ibrahimovic Akan Dipanggil Lagi Perkuat Timnas Swedia

Ibrahimovic Akan Dipanggil Lagi Perkuat Timnas Swedia

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dikabarkan akan kembali memperkuat timnas Swedia setelah pensiun selama 5 tahun. Zlatan Ibrahimovic memutuskan gantung sepatu dari timnas Swedia setelah gelaran Piala Eropa 2016. Pemain berusia 39 tahun itu menutup kariernya bersama timnas Swedia dengan koleksi 62 gol dari 116 pertandingan.
Raihan itu menjadikan Ibrahimovic pencetak gol terbanyak timnas Swedia sepanjang masa. Walau sudah pensiun nyaris lima tahun lamanya, Ibrahimovic dikabarkan akan kembali memperkuat tim berjulukan Blagult itu.

Hal itu tidak lepas dari performa fantastis Ibrahimovic bersama AC Milan pada musim 2020-2021. Bersama AC Milan, Ibra sudah mencetak 14 gol di Liga Italia musim ini untuk membawa klubnya berada di papan atas klasemen sementara. Menurut media Swedia, FotbollDirekt, Ibra akan dipanggil timnas Swedia untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Georgia dan Kosovo, serta pertandingan persahabatan melawan Estonia.
Dia kemungkinan juga akan memimpin lini depan untuk Swedia di Piala Eropa 2020 musim panas ini.

Ibra dikabarkan sempat bertemu dengan pelatih timnas Swedia, Janne Andersson, pada November 2020 untuk membahas comeback. Semenjak saat itu, berbagai spekulasi kembali muncul tentang masa depan Ibra di timnas Swedia.

“Saat Zlatan membuka diri untuk pertandingan di tim nasional, rasanya wajar dan penting untuk bertemu dan mendiskusikan ini secepat mungkin,” kata Andersson, dikutip dari Daily Mail.

“Saya senang kami bisa bertemu dengan begitu cepat,” katanya menambahkan.

Sebenarnya spekulasi . . . Gabung . . . tentang kembalinya Ibra ke timnas Swedia muncul bukan hanya sekali. Pada 2018, banyak kabar yang mengatakan kalau mantan pemain Manchester United itu akan kembali dari pensiun untuk memperkuat timnas Swedia di ajang Piala Dunia. Tapi, kabar itu tidak terbukti kebenarannya karena Ibra tidak pernah comeback sejak pensiun hingga saat ini.
Pada November 2020, jurnalis Euro Sport Swedia bernama Siavoush Fallahi mengaku tidak percaya bahwa Ibra akan kembali ke timnas. Dia menduga Ibra bermain-main dengan isu kembali ke timnas untuk mempromosikan sesuatu.

“Sebelum Piala Dunia 2018, dia menghabiskan beberapa bulan bermain-main dengan isu kembali ke timnas,” kata Fallahi, dikutip dari Euro Sport.

“Pada akhirnya, itu semua adalah langkah yang dibuat untuk mendapatkan perhatian bagi apa yang akan dia promosikan.”

“Dia sendiri mengatakan kepada kami bahwa dia hanya ‘bermain-main’ dan mengabaikan fakta bahwa dia sebenarnya mempermainkan perasaan orang-orang Swedia.”

“Sampai hari ini saya tidak percaya dia akan kembali ke timnas,” ujarnya mengakhiri.

x

Check Also

Pelatih Anyar Barcelona Masih Kepo Dengan Timnas Belanda

Milan – Ronald Koeman masih memantau perkembangan Timnas Belanda, walau sudah duduk di kursi pelatih ...