Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Ian Wright Kecam Pelatih Timnas Inggris Abaikan Alexander-Arnold

Ian Wright Kecam Pelatih Timnas Inggris Abaikan Alexander-Arnold

London – Gareth Southgate mengambil keputusan ekstrem dengan tidak memanggil Trent Alexander-Arnold untuk laga internasional Timnas Inggris bulan ini. Keputusan ini mengejutkan, mengingat Trent sebelumnya selalu jadi pemain inti.

Trent

Alasan Southgate di atas ternyata tidak bisa diterima oleh analis Premier League, Ian Wright. Menurutnya tidak masuk akal bicara soal performa, sebab ada banyak pemain Inggris yang dipanggil bukan hanya karena alasan performa.

“Saya sedikit bingung dengan Gareth dan kekasarannya dalam situasi ini. Dia beralasan ‘karena performa’, tapi sebenarnya kita sudah banyak melihat pemain yang masuk skuad Inggris bukan karena performa,” kata Wright kepada ITV via Mirror.

“Dengan segala hal yang telah dilalui Trent, performanya yang meroket, lalu ada masalah cedera, rekan-rekan yang tidak bermain bersamanya, para gelandang yang tidak membantunya, ini semua memengaruhi permainannya.”

Baca Juga : Bahaya dari Gelandang Muda Timnas Inggris

Wright bisa . . . Gabung . . . terima Trent tidak dipanggil, tapi menurutnya alasan Southgate keliru. Seharusnya Southgate hanya perlu mengatakan alasan profesional kepada Trent.

“Benar, performanya sedikit merosot, tapi melihat dia dicoret dari timnas padahal ada pemain-pemain yang dipanggil Inggris meski sedang dalam performa buruk, saya kira ini sedikit kasar,” sambung Wright.

“Katakan saja padanya: ‘Anda tidak masuk rencana saya karena saya punya dia, dia, dan dia’ daripada bicara soal performa. Menurut saya itu sedikit kasar,” tutupnya.

x

Check Also

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay vs Brasil 0-2

Brasil melakoni pertandingan tandangnya ke markas Paraguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada due Estadio ...