Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Hengkang Dari Persebaya, Patrich Wanggai Gabung PSM

Hengkang Dari Persebaya, Patrich Wanggai Gabung PSM

Makassar – PSM Makassar secara resmi telah merekrut striker asal Papua, Patrich Wanggai, menjelang dimulainya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Mantan pemain Persebaya Surabaya di musim lalu ini diharapkan bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Ferdinand Sinaga yang telah hengkang ke Persib Bandung, dan pemain asing Giancarlo Lopes Rodrigues.

Sebelumnya, PSM Makassar hanya memiliki dua striker muda, yakni Rizky Eka Pratama dan Aji Kurniawan. Namun kedua penyerang belia ini lebih condong untuk bermain melebar, atau di posisi winger.

Sejak ditinggal Giancarlo Lopes Rodrigues, Osas Saha, dan Ferdinand Sinaga, PSM Makassar memang belum memiliki penyerang tipikal nomor 9 yang mumpuni.

Karena itu, kedatangan Patrich Wanggai dirasa tepat untuk mengisi kekosongan striker bernomor 9 di skuad Juku Eja.

“Dialah penyerang yang kami tunggu-tunggu. Kami memang sangat membutuhkan pemain yang bisa diandalkan di starting eleven,” kata pelatih PSM Makassar, Syamsuddin . . . Gabung . . . Batola, Rabu (10/03/21).

Sosok Patrich Wanggai sendiri telah mulai ikut berlatih bersama Pasukan Ramang di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, sejak Rabu (10/03/21).

Sementara itu, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menjelaskan bahwa kontrak Patrich Wanggai hanya berjangka pendek, yakni hingga Piala Menpora 2021 berakhir.

“Iya, dia sudah ikut latihan sore tadi. Kami masih mengontraknya di Piala Menpora saja tapi tetap ada opsi perpanjangan untuk Liga 1,” ungkap Munafri.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tengah menanti seluruh pemainnya bisa bergabung dalam sesi ...