Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Hengkang Dari Bhayangkara FC, Nurhidayat Hijrah Ke Thailand ?

Hengkang Dari Bhayangkara FC, Nurhidayat Hijrah Ke Thailand ?

Jakarta – Hingga saat ini kabar terkait Nurhidayat Haji Haris yang akan berkarir di luar negeri masih belum jelas.

Namun belum lama ini mantan pemain Bhayangkara FC tersebut secara tidak sengaja membocorkan soal komunikasinya dengan salah satu klub Liga Primer Thailand (Thai League).

Sebenarnya kabar soal Nurhidayat yang akan berkarir di luar negeri sudah mulai terdengar pada 2019 lalu saat ia masih memperkuat Timnas U-19 Indonesia.

Namun demikian, Nurhidayat ketika itu justru memutuskan untuk tetap berkarir di dalam negeri dan fokus memkuat Timnas Indonesia.

Sementara itu, dalam beberapa pekan terakhir ini, muncul kembali kabar soal Nurhidayat yang akan berkarir ke Korea Selatan, menyusul jejak Asnawi Mangkualam Bahar yang saat itu bergabung bersama Ansan Greeners.

Sebelumnya, Nurhidayat juga sempat mengatakan bahwa dirinya ingin berkarir ke Jepang bila ada tawaran.

Selain itu, manajemen Bhayangka Solo FC juga mengungkapkan bahwa Nurhidayat akan berkarir di luar negeri, meski tidak disebutkan negara tujuannya.

Belakangan kemudian baru terungkap secara tidak sengaja oleh sang pemain sendiri yang menuturkan bahwa agennya sedang melakukan pembicaraan dengan salah satu klub Thailand.

“Memang ada rencana bersama agen saya juga, insya Allah bulan delapan (Agustus) tahun ini. Karena kalau sekarang ini, liga di . . . Gabung . . . luar, di Thailand, masih jalan. Jadi belum ada transfer pemain. Insya Allah (selevel) Liga 1,” ungkap Nurhidayat.

Untuk saat ini, Nurhidayat memilih pulang kampung untuk memperkuat PSM Makassar di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, karena kontraknya bersama Bhayangkara Solo FC juga tidak diperpanjang.

“Kontrak saya sudah selesai di Bhayangkara. Saya sempat bicara dengan manajernya, pak Sumardji, diperpanjang atau tidak. Ternyata tidak diperpanjang,” jelas Nurhidayat.

Nurhidayat juga menyatakan siap bermain di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021, dan tidak terkendala soal kebugaran fisiknya.

“Kemarin saya juga ikut (TC) timnas, jadi saya sudah siap. Saya sempat dapat cedera sebelum uji coba lawan Bali United dan TIRA Persikabo, tapi minggu ini sudah sembuh. Kalau saya pribadi, saya selalu optimis meraih kemenangan di setiap pertandingan,” tegas Nurhidayat.

x

Check Also

2 Pemain Pilar Bhayangkara FC Alami Cedera Usai Lawan Borneo FC

Malang – Bhayangkara Solo FC berhasil menang tipis dengan skor 1-0 saat melawan Borneo FC, ...