Home > Berita Piala Dunia > Hasil Laga Kualifikasi dari Piala Dunia 2022

Hasil Laga Kualifikasi dari Piala Dunia 2022

Ada 12 pertandingan Kualifikasi dari ajang Piala Dunia 2022 Zona Eropa yng sudah dimainkan pada Kamis (25/3/2021) dini hari WIB.

Dari belasan pertandingan tersebut, yang sudah mencuri perhatian adalah kemenangan dari Timnas Portugal, hasil imbang Prancis vs Ukraina, serta kekalahan dari Belanda.

Kejutan sudah langsung membuka rangkaian pertandingan Kualifikasi dari Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Betapa tidak, Belanda kini sudah harus menelan pil pahit lantaran berhasil dihajar oleh tuan rumah Turki dengan skor akhir 2-4 di Stadion Attaturk, Istanbul.

Hattrick dari penyerang veteran Burak Yilmaz sudah membuat De Oranje tidak berkutik. Hasil yang sangat mengejutkan lainnya sudah muncul di Stade de France pada kala Prancis menjamu Ukraina.

Di atas kertas, Les Bleus sudah sangat dijagokan untuk bisa menang mudah atas tamunya. Bahkan, mereka juga sudah unggul lebih dulu pada menit 19 berkat gol indah dari Antoine Griezmann.

Sayangnya, anak asuh dari Didier Deschamps tidak mampu menambah keunggulan.

Malahan, mereka sudah harus kebobolan pada menit 57 gara-gara gol bunuh diri dari Presnel Kimpembe. Skor berakhir akhir dengan imbang 1-1 sehingga kedua kesebelasan sudah harus puas berbagi angka.

Gol bunuh diri juga mewarnai laga antara Portugal vs Azerbaijan di Stadion Allianz, Turin. Laga itu sudah harus dimainkan di Turin, Italia, lantaran aturan pembatasan perjalanan.

Menguasai jalannya pertandingan, Portugal sudah harus bersusah payah dalam mencetak gol.

Bahkan, gol tunggal dari kemenangan sudah datang dari bunuh diri Maksim Medvedev pada menit 37. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah gagal menambah gol hingga bubaran.

Kemenangan tersebut juga sudah berhasil dipetik oleh Belgia atas Wales.

Malahan, De Rode . . . Gabung . . . Duivel juga sudah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat dari Harry Wilson pada menit 10. Untungnya, tuan rumah sudah tidak panik. Keunggulan itu kini hanya bertahan 12 menit saja.

Kevin de Bruyne akhirnya sukses menyamakan skor pada menit 22. Enam menit berselang, Thorgan Hazard kembali berhasil membawa Belgia berbalik unggul dengan skor 2-1.

Kemenangan akhirnya sudah dipastikan oleh penalti dari Romelu Lukaku pada menit 73.

Sementara itu, Erling Braut Haaland sudah gagal masuk papan skor saat ketika Timnas Norwegia dijamu oleh Gibraltar.

Lovene tetap sudah mampu menang dengan skor 3-0 berkat gol-gol yang sudah dicetak Alexander Sorloth (43’), Kristian Thorstvedt (45’), dan Jonas Svensson (57’).

Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, harus juga sudah menelan pil pahit usai ditekuk oleh tuan rumah Slovenia dengan skor tipis 0-1. Hasil negatif juga akhirnya dialami Republik Irlandia yang kalah tipis 2-3 dari tuan rumah Serbia.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa:

Hasil Matchday 1 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa (Foto: Twitter/@EURO2020)

x

Check Also

Menpora Kecewa FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Piala ...