Home > Berita Liga Spanyol > Harusnya Beruntung, Malah Barcelona Digosipin Pecat Koeman

Harusnya Beruntung, Malah Barcelona Digosipin Pecat Koeman

Sebuah dukungan diberikan Jordi Cruyff kepada Ronald Koeman. Ia menilai sang manajer masih layak untuk menjadi arsitek Barcelona di musim depan. Koeman resmi menjabat sebagai manajer Barcelona mulai musim panas tahun lalu. Ia menggantikan Quique Setien yang dipecat manajemen Barcelona.
Tapi karir Koeman di Barcelona bisa dikatakan tidak mulus. Performa El Blaugrana masih sering naik turun sehingga ia mendapatkan banyak kritikan.

Baca Juga : Karena Laporta, Barcelona Bisa Ambil Untung Transfer Pemain

Beredar kabar kalau Koeman akan dipecat oleh Preisden Barcelona, Joan Laporta di musim panas nanti. Tapi Cruyff menilai Barcelona seharusnya bersyukur dilatih Koeman saat ini. Menurut Cruyff sangat wajar kalau Koeman mengalami kesulitan di Barcelona musim ini.
Ia menilai kondisi Barcelona saat ini tengah berada dalam krisis sehingga sulit bagi pelatih manapun untuk mendongkrak performa El Blaugrana.

“Koeman adalah pelatih yang berprestasi, dan harus diingat ia datang di saat klub ini berada dalam situasi yang sulit. Ada banyak perubahan komposisi pemain, ada masalah keuangan dan juga masalah institusional,”

“Saya rasa dinamika adalah sesuatu yang penting dalam sepakbola. . . . Gabung . . . Tapi bisa kita lihat kalau Barcelona saat ini sudah mulai pulih di bawah kepemimpinannya,”

Cruyff juga optimistis kalau Barcelona akan berprestasi di bawah kepemimpinan Koeman. Ia menilai sebagai mantan pemain, Koeman mengetahui luar dan dalam mengenai Barcelona. Jadi ia yakin Koeman adalah sosok yang tepat membawa Barcelona kembali sukses.

“Saya percaya kalau semua kerja keras akan menuai hasilnya. Saya yakin ia akan membawa klub ini meraih kesuksesan, dan sebagai mantan pemain ia mengenal dengan baik klub ini dan itu keuntungan tersendiri baginya,” katanya.

Barcelona saat ini berada dalam posisi yang bagus untuk menjadi juara La Liga. Mereka sekarang hanya tertinggal empat poin saja dari Atletico Madrid di peringkat pertama.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...