Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Harapan Pemain Borneo FC Menuai Prestasi di Piala Menpora 2021

Harapan Pemain Borneo FC Menuai Prestasi di Piala Menpora 2021

Samarinda – Para pemain Borneo FC mengaku senang dan antusias menyambut akan bergulirnya kembali kompetisi sepak bola di Indonesia setelah setahun belakangan ini berhenti akibat pandemi Covid-19.

Semangat ini dibuktikan oleh para pemain Pesut Etam dengan melahap setiap sesi latihan tim yang mulai digelar kembali sejak akhir Februari lalu.

Menurut winger Borneo FC, Terens Puhiri, meski kondisi fisik para pemain mengalami penurunan akibat diliburkannya aktifitas tim sejak empat bulan lalu, namun ia optimis kondisi tim akan kembali pulih sebelum kick off turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang.

“Sampai sejauh ini kami tak mengalami kendala dalam latihan. Semua berjalan dengan baik. Tapi kondisi fisik saya dan beberapa teman memang mengalami kekurangan. Tapi kami masih punya waktu untuk mengembalikan kondisi kami,” kata Terens Puhiri.

“Kami sudah melakukan persiapan dari akhir bulan kemarin. Secara pribadi sih saya ingin berkontribusi lebih besar baik assist maupun gol di Piala Menpora dan sudah pasti di kompetisi,” ujar Terens.
Hal yang sama juga disampaikan gelandang senior Borneo FC, Sultan Samma, yang mengaku lega karena PSSI dan PT LIB akan menggelar turnamen Piala Menpora 2021.

“Ya pelepas dahaga kalau bagi kita pemain, lama tidak menjalani latihan bersama seperti ini. Apalagi ada turnamen yang sudah di depan mata jadi lebih bersemangat lagi,” ujar Sultan.

Sementara itu, pemain baru Borneo FC, Nurdiansyah, mengaku akan memberikan kemampuan terbaiknya bagi Borneo FC yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk bergabung kembali di musim 2021 ini.

Mantan pemain Arema FC ini mengaku tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi karena sebelumnya ia sudah pernah memperkuat Pesut Etam pada Liga 1 2019 lalu.

“Tidak ada masalah untuk adaptasi, karena pemain di musim 2019 saat saya terakhir di sini masih mendominasi skuat Borneo FC. Jadi ini mempermudah saya juga. Semoga musim ini kami bisa jauh berprestasi,” ungkap Nurdiansyah.

x

Check Also

Sultan Samma Klaim Persiapan Borneo FC Untuk Piala Menpora 2021 Makin Matang

Samarinda – Gelandang Borneo FC, Sultan Samma, merasa yakin tim Pesut Etam telah siap menyongsong ...