Home > Berita Liga Champions > Harapan Pelatih Bayern Munchen Usai Bawa Tim Lolos 8 Besar Liga Champions

Harapan Pelatih Bayern Munchen Usai Bawa Tim Lolos 8 Besar Liga Champions

Pelatih dari Bayern Munich, Hans-Dieter Flick, kini sudah cukup rileks menanti lawan pada babak Perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Pun begitu, ia juga sudah berharap mendapat lawan yang bagus pada saat drawing yang berlangsung Jumat (19/3/2021) malam WIB.

Wajar apabila Bayern Munich kini sudah cukup rileks menanti siapakah lawan mereka. FC Hollywood kini sudah hampir pasti dihindari oleh klub-klub lain mengingat status mereka kini sebagai juara bertahan.

Belum lagi, penampilan dari Bayern Munich sepanjang Liga Champions 2020-2021 juga sudah sangat apik.

Robert Lewandowski juga tidak terkalahkan dalam delapan duel beruntun dengan catatan tujuh kali menang. Mereka juga sudah mampu mencetak 24 gol serta hanya kemasukan sebanyak tujuh kali.

Hansi Flick sendiri juga sudah mengaku senang melihat Bayern Munich bisa kembali melangkah ke Babak Perempatfinal dalam Liga Champions 2020-2021.

Ia juga sudah berharap anak asuhnya bisa mendapat lawan yang bagus pada pengundian nanti.

“Sekarang, kami berharap mendapat lawan yang bagus serta mampu menampilkan yang terbaik pada dua laga nanti,” papar Hansi Flick, sebagaimana dimuat laman resmi Bayern Munich, Jumat (19/3/2021).

“Kami cukup rileks menanti pengundian dan bahagia berada di perempatfinal. Delapan klub terbaik di Eropa akan menghadapi satu sama lain,” imbuh pria berkebangsaan Jerman itu.

Dari tujuh calon lawan, Bayern Munich punya rekor superior atas dua klub, yakni Chelsea serta Borussia Dortmund. Dengan Chelsea, Die Roten sudah memenangi empat laga serta hanya kalah dua kali dari enam perjumpaan.

Sementara itu, Borussia Dortmund sebagai seteru di kancah domestik tidak mampu mengimbangi kedigdayaan dari Bayern Munich. Die Schwarzgelben hanya mampu menang sebanyak 34 kali serta kalah 64 kali dari total 128 perjumpaan.

Di lain sisi, ada tiga lawan yang patut dihindari Bayern Munich, yakni Paris Saint-Germain (PSG), Liverpool, dan FC Porto. Pasalnya, rekor mereka cukup buruk ketika menghadapi tiga kesebelasan tersebut.

Bayern baru menang empat kali dari sembilan pertemuan dengan PSG. Sedangkan Liverpool mampu menang tiga kali dan hanya sekali menelan kekalahan dari sembilan pertemuan.

x

Check Also

Rio Ferdinand Ternyata Dukung PSG Juara Liga Champions

Mantan bintang pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand ternyata mendukung PSG untuk merengkuh gelar juara ...