Home > Berita Liga Inggris > Guardiola Tetap Banggakan Kemenangan Beruntun Man City Usai Kalah Dari MU

Guardiola Tetap Banggakan Kemenangan Beruntun Man City Usai Kalah Dari MU

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak ingin dipusingkan dengan kekalahan 0-2 dari Manchester United pada Minggu (7/3/21) malam WIB. Pertandingan lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris musim 2020-2021 itu memang membuat banyak penggemar Manchester City kecewa karena mereka dipermalukan di Etihad Stadium. Dua gol Manchester United yang bersarang ke gawang Manchester City dicetak oleh Bruno Fernandes lewat titik penalti pada menit kedua.

Lalu pada menit ke-50, gawang The Citizens kembali jebol lewat sepakan Luke Shaw. Setelah pertandingan berakhir, Pep Guardiola tidak ingin terlalu menyesali kekalahan memalukan di kandang sendiri dari tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Dilansir dari laman Goal International, Pep Guardiola tetap sesumbar kalau timnya sudah mencetak 21 kemenangan beruntun sebelum ditaklukan Manchester United. Hal itu merupakan prestasi membanggakan dari anak-anak asuhnya yang ingin ia apresiasi.

“Kami memang akan masuk berita karena kalah, tapi sudut pandang pemberitaannya adalah Manchester City sudah mencetak 21 kemenangan beruntun sebelumnya,” kata Pep Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona itu juga tidak ingin terlalu menyesali kekalahan karena masih ada pertandingan selanjutnya yang harus dihadapi. Manchester City bertekad menyapu bersih semua pertandingan sisa demi mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Man City masih punya 30 poin untuk dimenangkan, karena itu kami harus mulai menang kembali. Dalam sepak bola, kekalahan pasti terjadi,” kata Guardiola.

Walau kalah menyakitkan dari rival sekota, Manchester City tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 65 poin dari 28 pertandingan. Mereka masih memiliki selisih 11 poin dari posisi kedua yang di tempati Manchester United dengan koleksi 54 poin dari 28 pertandingan. Di pertandingan berikutnya, The Citizens akan berhadapan dengan lawan mudah yakni Southampton yang sekarang terjebak di papan tengah klasemen.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...