Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Mulai Bicara Gelar Juara Usai Man City Unggul 17 Poin Dari MU

Guardiola Mulai Bicara Gelar Juara Usai Man City Unggul 17 Poin Dari MU

London – Manchester City kini memimpin dengan selisih 17 poin atas Manchester United di klasemen Premier League. Melihat kondisi tersebut, sang manajer Josep Guardiola, tidak lagi ragu bicara peluang meraih juara.

Man City

Man City membuat jarak dengan United makin lebar usai menang pada laga pekan ke-28 Premier League. The Citizen menang dengan skor yang meyakinkan, 3-0, atas Fulham pada Minggu (14/3/2021) dini hari WIB yang disiarkan oleh Mola TV.

Man City memang telah memainkan dua laga lebih banyak dari United. Namun, jarak poin dengan sang rival sekota cukup jauh dan Man City cukup percaya diri untuk bicara tentang peluang juara Premier League.

“Performa yang hebat melawan tim seperti Fulham yang sangat fisik dan punya ide bagus,” buka Guardiola seperti dikutip dari BBC Sport.

“Ini adalah kemenangan yang penting bagi kami. Delapan laga tersisa dan kami makin dekat nih [dengan gelar juara Premier League],” sambung manajer asal Spanyol tersebut.

Posisi Man City memang cukup aman. Andai United menang pada pada dua laga mereka -dan memainkan laga yang sama dengan . . . Gabung . . . Man City, jarak dua dua rival sekota tersebut masih 11 poin.

Seperti Pep Guardiola, John Stones juga menilai hasil di kandang Fulham sangat penting. Man City makin dekat dengan gelar juara. Akan tetapi, Stones tidak ingin kehilangan fokus dan terlena.

Baca Juga : Man City Bisa Pertimbangkan 5 Penyerang Ini Jika Sergio Aguero Hengkang

“Kami selalu punya semangat juang seperti itu. Target ada di depan mata kami dan itu semakin dekat,” kata Stones.

“Kami menghadapi setiap laga sebagaimana biasanya. Laga yang akan datang bakal padat dan cepat dan ada banyak kompetisi yang kami hadapi,” tegas bek tengah asal Inggris tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...