Home > Berita Liga Champions > Guardiola Minta Man City Tetap Fokus Usai Lolos 8 Besar Liga Champions

Guardiola Minta Man City Tetap Fokus Usai Lolos 8 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester City memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021 setelah pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions The Citizen menang atas Borussia Moenchengladbach.

Sebelumnya, Manchester City menang 2-0 saat menjamu Borussia Moenchengladbach di Puskas Arena, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (17/03/21) dini hari WIB.

Dua gol bagi The Citizens dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-12, dan Ilkay Gundogan di menit ke-18.

Sebelumnya, pada laga leg pertama, Manchester City juga unggul atas Borussia Moenchengladbach dengan skor yang sama 2-0.

Meski lolos ke babak perempat final namun pelatih Manchester City, Pep Guardiola tidak lantas menjadi cepat puas, karena delapan tim yang lolos nanti merupakan tim-tim terbaik di Eropa saat ini.

“Pada musim-musim sebelumnya, saya tidak melihat tim yang tidak ingin melangkah maju. Setiap kali kami ingin lolos,” kata Pep Guardiola.

“Delapan tim terbaik di Eropa, kualitasnya semakin tinggi dan semakin sulit. Mudah-mudahan tim bisa menjaga mood ini dan kami bisa bersaing, dan terutama melakukan permainan yang bagus,” lanjutnya.

“Ketika Anda lolos, saya selalu percaya itu karena Anda pantas mendapatkannya. Anda harus memainkan permainan yang bagus,” Pep Guardiola.

“Apa yang terjadi . . . Gabung . . . di masa lalu adalah masa lalu. Di perempat final, satu pertandingan buruk, momen buruk, menit buruk bisa menghukum Anda,” sambungnya.

Sebagai catatan, Manchester City berhasil lolos ke perempat final Liga Champions 2020/21 dengan gemilang setelah mencapai tujuh clean sheet atau tanpa kebobolan secara beruntun di Liga Champions.

Ini menjadi rekor tersendiri bagi Manchester City karena baru ada dua klub yang mampu mencapai hal ini sepanjang Liga Champions.

Yang pertama yakni Arsenal (10 clean sheet, berakhir pada April 2006), lalu AC Milan (tujuh clean sheet, berakhir pada April 2005).

Rekor ini membuktikan bahwa barisan pertahanan Manchester City sangat solid.

Sebelum Manchester City, sudah ada Real Madrid (Spanyol), Liverpool (Inggris), FC Porto (Portugal), Paris Saint-Germain (Prancis), dan Borussia Dortmund (Jerman), yang telah memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions 2020/21.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...