Home > Berita Liga Inggris > Guardiola Mengeluh Soal Rumput Jelang Lawan Fulham

Guardiola Mengeluh Soal Rumput Jelang Lawan Fulham

Manchester City kini sudah punya kans menjauh dari kejaran rivalnya dalam perburuan gelar atas Liga Primer 2020/2021 pada saat tampil di markas Fulham.

Hanya saja, The Citizens kini harus bisa mengatasi masalah yang sudah kerap terjadi akibat kondisi rumput.
Man City akan menyambangi Fulham pada partai ke-28 di Craven Cottage, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB.

Laga ini bisa saja menjadi peluang bagi armada dari Pep Guardiola untuk memperbesar peluang demi bisa kembali merajai Inggris.

Saat ini, Man City sedang berada di puncak dari klasemen sementara Liga Primer dengan torehan 68 poin.

Mereka juga sudah terpisah 14 poin atas rival terdekatnya, Manchester United (MU). Ini sebabnya, duel kontra Fulham sangat penting. Saat ini Man City tengah dalam proses untuk membangun ulang momentum.

Setelah kalah dengan skor 0-2 saat Derby Manchester kontra MU, Kevin de Bruyne dkk juga akan mampu meraih kemenangan 5-2 atas Southampton, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

Artinya, secara teknis bukan hal sulit bagi tim tamu untuk bisa mengalahkan Fulham.

Apalagi jika melihat peta kekuatan serta kualitas tim. Sejarah mencatat bahwa Man City tidak pernah kalah pada sembilan kunjungan terakhirnya ke Craven Cottage.

Selain itu, Man City juga punya modal berupa 12 kemenangan beruntun di markas lawan disemua kompetisi. Bahkan, bila dirunut lebih jauh, mereka belum pernah kalah selama 15 partai kandang berturut-turut.

Meski demikian, ganjalan tetap ada. Salah satunya yaitu semangat juang dari Fulham yang . . . Gabung . . . kini sedang mati-matian keluar dari zona degradasi.

Saat ini, The Cottagers masih berada dalam peringkat ke-18 dengan poin 26.Kendala lainnya adalah rumput.

Pep Guardiola juga sudah mengakui pasukannya sudah kerap mendapat masalah dengan rumput pada saat laga tandang.

Walau tetap bisa meraih sebuah kemenangan, dia juga tetap menilai rumput yang digunakan lawan tidak cocok bagi pemainnya.

Pernyataan itu juga sudah mengacu Emirates Stadium (Arsenal), Anfield (Liverpool) dan Old Trafford (MU) yang Guardiola juga sudah anggap memakai rumput murni atau masih asli.

Itu sudah membuat pemain dari Man City tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Sementara soal rumput di Craven Cottage yang menjadi markas Fulham, Guardiola juga nilai tidak bagus. Dia menyatakan para pemainnya kerap tersiksa saat tampil disana karena kualitas rumputnya bukan yang terbaik.

“Saya tahu stadion (Craven Cottage) itu selalu sulit. Rumputnya tidak dalam kondisi bagus, mirip dengan rumput kami (Etihad Stadium) yang tidak bagus. Para pemain kami tahu mana rumput yang bagus dan yang tidak,” kata Guardiola, dilansir skysport.

x

Check Also

Donny van de Beek

Diberi Ban Kapten Oleh Solskjaer, Apa Artinya Untuk Van de Beek?

Manchester – Hingga saat ini masih belum ada kabar terbaru mengenai bagaimana kelanjutan Donny van ...