Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Bicara Persiapan Manchester City Hadapi Man United

Guardiola Bicara Persiapan Manchester City Hadapi Man United

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa timnya akan berusaha keras menghindari kejaran dari rival sekota mereka, Manchester United.

Untuk itu, Guardiola pun menargetkan kemenangan saat menjamu Manchester United pada lanjutan laga Premier League 2020/21, Minggu (7/3/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Saat ini, Manchester City masih nyaman di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini dengan mengantongi 65 poin. Terpaut 14 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Meski demikian, Pep Guardiola mengaku timnya belum memikirkan gelar Liga Inggris, namun fokus menghindari kejaran Manchester United karena musim 2020/21 ini masih menyisaka 11 pertandingan sehingga segala sesuatunya masih bisa terjadi.

“Yang kami pedulikan adalah Manchester United. Saat ini Liverpool adalah juara bertahan. Betul, Manchester City punya kans untuk merebut gelar itu. Kami akan berusaha,” kata Pep Guardiola.

“Namun, Liverpool masih memegang titel juara,” lanjutnya.

Karena itu, Guardiola meminta timnya tidak cepat berpuas diri karena tim lainnya masih bisa mengejar.

“Manchester United masih punya 33 poin untuk diperjuangkan. Besok Manchester United akan bermain. Adapun kami akan punya waktu 1-2 hari libur dan bersiap . . . Gabung . . . menjamu mereka,” jelas Guardiola.

“Posisi Manchester City sangat bagus. Saya tidak menyangka bisa berada pada posisi ini 2-3 bulan lalu. Namun, kami harus tetap tenang dan tampil seperti saat melawan Wolverhampton Wanderers,” ucapnya.

“Saya sudah tahu kami akan tampil bagus. Saya melihat bagaimana para pemain sangat fokus dan siap. Wolves hanya punya satu tembakan tepat sasaran dan satu gol serta hanya tampil bagus selama lima menit,” kata Guardiola.

“Mereka tim yang bisa membunuh Anda kalau Anda membiarkan mereka bebas. Akan tetapi, selama 90 menit Manchester City hanya terancam sedikit. Man City sangat layak menang,” sambungnya.

“Para pemain layak mendapatkan pujian. Penampilan mereka luar biasa,” tutup Guardiola.

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...