Home > Berita Liga Champions > Guardiola Bicara Keberhasilan Man City Tembus 8 Besar Liga Champions

Guardiola Bicara Keberhasilan Man City Tembus 8 Besar Liga Champions

Manchester – Pep Guardiola buka suara soal keberhasilan Manchester City ke 8 besar Liga Champions. Dia menilai rotasi pemain menjadi kunci lolosnya The Citizens.

Man City

Man City bersua Borussia Moenchengladbach dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pertandingan berlangsung di Puskas Arena, Rabu (17/3/2021) yang disiarkan oleh Mola TV.

Pep Guardiola mengomentari pencapaian timnya yang lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Menurutnya, Man City dapat melangkah ke fase berikutnya lantaran rotasi pemain yang dilakukannya.

Di laga kontra Gladbach, Guardiola memarkir pemain-pemain semisal Gabriel Jesus, Ferran Torres, serta Benjamin Mendy. Para penggawa tersebut dirotasi guna menjaga kebugaran skuad di tengah jadwal yang padat.

Baca Juga : Man City Bisa Pertimbangkan 5 Penyerang Ini Jika Sergio Aguero Hengkang

“Tidak mungkin . . . Gabung . . . [untuk bersaing] tanpa memiliki 20 pemain dan memastikan semuanya fit. Itulah mengapa kami bisa merotasi enam atau tujuh pemain,” kata Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA.

“Sangat penting untuk tetap bugar, tidak hanya secara fisik tapi juga mental. Kami belum pernah merasakan [libur] satu minggu sejak September atau Oktober,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...