Home > Berita Liga Inggris > Guardiola Belum Coret Manchester United Dari Daftar Pesaing Juara

Guardiola Belum Coret Manchester United Dari Daftar Pesaing Juara

Manajer dari Manchester City, Josep Guardiola, kini sudah sangat antusias jelang duel saat melawan Manchester United. Sebab, dia kini sudah melihat sang lawan sebagai pesaing gelar juara pada musim ini.

Man City akan segera menjadi tuan rumah dari pada duel saat melawan United. Laga pekan ke-27 Premier League musim 2020/2021 akan digelar di Stadion Etihad, Minggu (7/12/2021) malam WIB.

Laga ini juga diprediksi akan sangat penting. Man City kini tengah berada pada puncak klasemen dengan torehan 65 poin. Sementara, United kini sedang berada pada posisi kedua dengan selisih 14 poin dari sang rival sekota.

MU Pesaing Gelar

Manchester City kini memang sudah unggul 14 poin. Mereka juga sudah diunggulkan pada laga Derby Manchester. Bukan hanya soal jarak poin, tapi juga soal performa Man City yang kini sangat solid pada belakangan ini.

Namun, Guardiola kini sama sekali sudah tidak ingin memandang United dengan sebelah mata. Baginya, Setan Merah kini harus mendapat penghargaan yang layak karena mereka adalah pesaing dalam perebutan gelar juara.

“Ini hanya satu pertandingan di antara 38 laga di Premier . . . Gabung . . . League,” kata Guardiola.

“Tentu saja mereka adalah pesaing yang sejati, di urutan kedua dalam klasemen. Semua orang tahu betapa pentingnya itu, tetapi yang kami pikirkan hanya rencana bermain dan mengeksekusinya sebaik mungkin,” kata Guardiola.

Boring Lagi?

Man City bermain imbang 0-0 atas United pada laga putaran pertama Premier League lalu. Saat itu, laga di Old Trafford dinilai sangat membosankan. Kedua tim nampak berhati-hati dan tidak mengambil resiko.

Pep Guardiola tidak ingin situasi serupa terjadi pada duel di Stadion Etihad.

“Pertandingan itu tidak bagus, semua analisisnya ‘membosankan’ dan ‘0-0’, tetapi kami harus mengakui bahwa dalam periode itu kami tidak dalam kondisi terbaik kami,” kata Guardiola.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...