Home > Berita Liga Indonesia > Grup A Piala Menpora, 4 Pemain Ini Diprediksi Bakal Bersinar

Grup A Piala Menpora, 4 Pemain Ini Diprediksi Bakal Bersinar

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan diadakan pada Minggu (21/3/2021) akhir pekan ini. Beberapa duel menarik akan tersaji. Siapa yang bisa menjadi bintang terang dari Grup A Piala Menpora? Grup A Piala Menpora 2021 dihuni Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan Persikabo 1973.

Peta persaingan di grup ini terlihat cukup seimbang karena kualitas antarklub tidak jomplang. Pertandingan Arema FC melawan Persikabo 1973 akan menjadi pembuka Piala Menpora 2021. Pertandingan itu diadakan di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (21/3/2021) sore WIB.

Baca Juga: Piala Menpora 2021, Inilah Deretan Legiun Asing Yang Bakal Unjuk Aksi

Setelah itu, pertandingan selanjutnya adalah PSIS Semarang menghadapi Barito Putera pada petang harinya. Pertandingan itu layak dinantikan karena klub-klub memiliki jagoan masing-masing yang membuat pertandingan akan seru.

Lalu seperti apa peta persaingan yang akan terjadi di Grup A Piala Menpora 2021? Berikut ini empat pemain yang bakal memegang peranan penting di klub-klub penghuni Grup A.

Kushedya Hari Yudo (Arema FC)

Kushedya Hari Yudo merupakan satu di antara sedikit penyerang tengah lokal terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Hal itu dibuktikan bersama Arema FC pada Liga 1 2020. Kushedya mampu mencetak dua gol dalam tiga pertandingan. Kushedya Hari Yudo juga tampil mengesankan dalam pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

Pemain berusia 27 tahun itu sukses mencetak satu gol pada pertandingan uji coba Tim Garuda dan memiliki peran penting. Piala Menpora 2021 menjadi kesempatan Kushedya Hari Yudo untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Arema FC tentu saja menaruh harapan tinggi pada Kushedya Hari Yudo agar mampu membantu meraih gelar pramusim itu.

Septian David Maulana (PSIS Semarang)

Septian David Maulana dikenal sebagai gelandang serang dengan kemampuan yang mumpuni. Pemain berusia 24 tahun itu dikenal sebagai motor serangan di lini . . . Gabung . . . tengah PSIS Semarang. Septian David juga andal dalam memberikan umpan-umpan matang untuk rekannya.

Tidak hanya itu, Septian juga bisa diandalkan dalam mencetak gol melalui kekuatan kaki sampai kepala. Kelebihan yang dimiliki itulah membuat Septian David menjadi ancaman untuk lawan. Menarik untuk menyaksikan kiprah Septian David bersama PSIS di Piala Menpora 2021.

Rizky Pora (Barito Putera)

Bicara soal kualitas, tidak ada keraguan untuk Rizky Pora. Pemain berusia 31 tahun itu dikenal sebagai pemain tangguh yang dimiliki Barito Putera. Rizky Pora merupakan pemain bertalenta yang bisa dimainkan sebagai gelandang sayap sampai bek kiri. Rizky Pora juga dikenal memiliki jiwa kepemimpinan sehingga disegani di Barito Putera.

Kelebihan itulah yang membuat Barito Putera wajar mengandalkan Rizky Pora di Piala Menpora 2021. Selain punya kualitas dalam memberi umpan dan menjadi motor serangan, pemain asal Ternate itu juga mampu diandalkan dalam mencetak gol.

Manahati Lestusen (Persikabo 1973)

Manahati Lestusen dikenal sebagai gelandang bertahan yang punya kemampuan gemilang. Manahati juga bisa dimainkan sebagai bek tengah dan bek kanan. Manahati punya kelebihan dalam memutus serangan lawan dan berani berduel fisik.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun itu juga sesekali membantu serangan dan menciptakan peluang dari lini kedua. Kelebihan itulah yang membuat penampilannya di Tira Persikabo patut diwaspadai lawan di Piala Menpora 2021. Manahati merupakan sosok yang disegani karena disiplin dan juga punya jiwa kepemimpinan yang tinggi.

 

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...