Home > Berita Liga Champions > Gol Spektakuler Messi Tak Bisa Bawa Barcelona ke Perempat Final Liga Champions

Gol Spektakuler Messi Tak Bisa Bawa Barcelona ke Perempat Final Liga Champions

Lionel Messi harus mengubur mimpi menjuarai Liga Champions musim ini. Messi sudah berjuang semaksimal mungkin, hanya Barcelona yang terbukti kurang tangguh. Terkini, Kamis (11/3/2021), Barcelona bermain imbang 1-1 dalam lawatan ke markas PSG di leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/21. Hasil ini tidak cukup untuk Barca. Di leg pertama di Camp Nou lalu Barca kalah telak dengan skor 1-4. Artinya Blaugrana tersingkir dengan agregat 2-5, dan memang layak tersingkir.
Duel di Paris tadi berlangsung sengit, khususnya pada 45 menit pertama. Barca menciptakan begitu banyak peluang, hanya finishing mereka buruk dan kurang beruntung. Messi pun sekali lagi harus memendam kecewa gagal di Liga Champions, yang mungkin saja jadi Liga Champions terakhirnya bersama Barcelona.Messi tetap Messi. Dia bisa mencetak gol dari mana saja, tiba-tiba, tidak terduga, dan mengejutkan.

Kali ini Messi mengejutkan Keylor Navas dengan sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Dia mendapatkan bola di tengah, mengecoh ke kiri, lalu boom! Sepakan kaki kiri Messi melengkung keras, menghujam ke sudut kanan atas gawang Navas. Mantan kiper Real Madrid ini jelas tidak siap menghadapi bola seperti itu.
Menurut Opta, ini merupakan gol ke-19 Messi dari luar kotak penalti di Liga Champions. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (20).

Setelah mencetak gol spektakuler, Messi masih sangat berbahaya bersama Barcelona. PSG benar-benar terkurun di wilayah mereka sendiri dan sulit membawa bola. Sampai akhirnya di . . . Gabung . . . menit ke-45, Barca mendapatkan hadiah penalti setelah Kurzawa menjatuhkan Griezmann di kotak terlarang. Tentu Messi maju sebagai algojo. Eksekusi Messi cukup bagus ke kiri, tapi Navas bisa menebaknya dengan baik dan menghentikan bola.
Masih menurut Opta, ini pertama kalinya Messi gagal menuntaskan penalti di Liga Champions sejak tahun 2015 lalu melawan Man City.

Tidak hanya itu, kegagalan mencapai perempat final kali ini pun lebih buruk dari kegagalan Barca beberapa tahun terakhir. Sama-sama di fase gugur, hanya kali ini terlalu dini. Opta mencatat kalau inilah pertama kalinya sejak musim 2006/07 lalu Barcelona gagal melangkah sampai perempat final Liga Champions. Sebelumnya Barca selalu lolos dalam 13 edisi terakhir secara beruntun.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...