Home > Berita Liga Inggris > Glazer Ingin Lepas 5 Juta Lembar Saham MU Senilai £70 Juta

Glazer Ingin Lepas 5 Juta Lembar Saham MU Senilai £70 Juta

Co-chairman dari Manchester United, Avram Glazer sudah menawarkan penjualan sebanyak lima juta lembar saham miliknya yang sudah diperkirakan bernilai sekitar £70 juta.

United kini sudah mengumumkan keputusan dari Glazer ini dengan penawaran yang berlaku hingga Selasa depan.

Dengan nilai sekarang di angka $20,13 per lembar saham di New York Stock Exchange, maka Glazer juga sudah berpotensi menambah pundi uangnya hingga £72 juta.

Andai penjualan akan terlaksana, kepemilikan Glazer terhadap klub akan jatuh dari 78 persen menjadi 74,0 persen serta diyakini keluarga itu tidak akan punya rencana untuk melepas kepemilikan klub secara penuh.

“Manchester United plc hari ini mengumumkan penawaran 5.000.000 lembar saham biasa kelas A yang dimiliki oleh Avram Glazer,” pernyataan resmi klub.

“Manchester United tidak akan menerima apapun dari penjulan saham biasa . . . Gabung . . . kelas A dan penawaran penawaran akan ditutup pada 16 Maret 2021.”

Pada dasarnya penjualan ini tidak akan berdampak apapun terhadap United. Keluarga Glazer masih berstatus pemilik saham terbesar klub.

Terkait finansial, pada pekan lalu United mengumumkan kenaikan utang menjadi £455,5 juta, atau naik £64,2 juta dibandingkan hasil tahun lalu. Hal ini cukup dipahami mengingat berkurangnya pendapatan akibat pandemi virus corona.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...