Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Gilbraltar vs Belanda 0-7, Man of The Match Memphis Depay

Gilbraltar vs Belanda 0-7, Man of The Match Memphis Depay

Pesta gol didapatkan Timnas Belanda dalam matchday ke-3 melawan Gilbraltar pada babak kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Eropa hari Rabu (31/3/2021). Tim besutan Frank de Boer tersebut menang dengan skor telak 7-0.

Walaupun demikian, awalnya Die Oranje sempat dibuat repot untuk mencetak gol di babak pertama, hingga akhirnya menit ke-41 gol pertama lahir dari sepakan Steven Berghuis.

Dalang di balik kesulitan Belanda mencetak gol adalah penjaga gawang Gibraltar, Dayle Coleing. Ia berhasil melakukan sejumlah aksi penyelamatan gemilang yang membuat barisan penyerang Belanda geleng-geleng kepala.

Contohnya terlihat di menit ke-17. Coleing mampu melakukan ‘double save’ dengan menangkis sepakan Berghuis yang harusnya bisa dikonversi menjadi gol oleh Luuk de Jong. Ia juga berhasil menghentikan sepakan Memphis Depay tak lama setelahnya.

Baca Juga : Luxembourg vs Portugal 1-3, Man of The Match Pedro Neto

Ia kembali menghentikan tembakan mendatar Davy Klaassen pada menit ke-40. Berkat penampilannya yang gemilang, Gibraltar bisa membuat babak pertama berakhir dengan ketertinggalan satu gol saja.

Sayangnya, Coleing tak mampu tampil gemilang selama 90 menit penuh. Gawangnya menjadi bulan-bulanan para pemain Belanda dimulai dari menit ke-55 di babak kedua. Die Oranje mendapatkan gol keduanya lewat sentuhan Luuk De Jong. 2-0.

Enam menit berselang, giliran Depay yang berhasil membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Depay mencetak gol lewat tendangan bebas yang sempat menabrak Liam Walker hingga mengubah arah bola, membuat Coleing mati langkah. 3-0.

Selang tiga menit kemudian, Belanda sudah unggul 5-0. Wijnaldum mengubah skor menjadi 4-0 untuk Die Oranje, selang beberapa menit sebelum Donyell Malen mencetak gol kelima Belanda di pertandingan kali ini.

Pada menit ke-74, Coleing yang telah berusaha keras mengawal gawang Gibraltar harus keluar lapangan lantaran cedera. Kiper berumur 24 tahun tersebut digantikan Kyle Goldwin yang juga tampil gemilang pada pertandingan kali ini.

Goldwin mampu menjaga gawangnya tetap bersih dari kebobolan setidaknya sampai . . . Gabung . . . menit ke-85. Sayangnya, ia gagal menghentikan tembakan jarak dekat Donny van de Beek serta gol dari Depay yang membuat Belanda mampu menambah jarak skor menjadi 7-0.

Sebagai pencetak dua gol, tidak heran kalau gelar man of the match jatuh ke tangan Memphis Depay. Whoscored bahkan sampai memberinya rating sempurna 10 untuk menggambarkan besarnya peranan Depay dalam permainan Die Oranje.

Berdasarkan catatan, Depay melepaskan tembakan sebanyak tujuh kali selama permainan berlangsung. Empat berhasil menemui sasaran, dua lainnya meleset dari gawang, dan satu lagi diblokade pemain lawan.

Ia juga menjadi sentral permainan Belanda. Bisa dibuktikan dengan catatan 114 sentuhan terhadap bola, terbanyak kedua setelah Frenkie De Jong. Selain itu, Depay juga mencatatkan lima operan kunci di laga ini.

Pria berusia 27 tahun itu juga berhasil menyelesaikan empat upaya menggiring bola dan memenangkan satu duel udara. Sebagai pelengkap, Depay juga mengeksekusi enam sepak pojok dengan akurasi mencapai 67 persen.

Susunan pemain
Gibraltar (5-4-1): Dayle Coleing (Kyle Goldwin 74′); Scott Wiseman, Jack Sergeant, Roy Chipolina, Aymen Mouelhi, Louie John Annesley (Graeme Torilla 73′); Kian Ronan (Erin Barnett 41′), Lee Casciaro (Julian Valarino 82′), Ethan Jolley (Antony Moulds 82′), Liam Walker; Tjay De Barr.

Belanda (4-2-3-1): Tim Krul; Denzel Dumfries (Ryan Gravenberch 46′), Matthijs de Ligt, Daley Blind (Donyell Malen 54′), Owen Wijndal; Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Steven Berghuis (Calvin Stengs 81′), Davy Klaassen (Donny van de Beek 77′), Memphis Depay; Luuk de Jong (Ryan Babel 81′).

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...