Home > Berita Liga Italia > Gelar Scudetto ada Ditangan Inter Milan, Sudah Pasti?

Gelar Scudetto ada Ditangan Inter Milan, Sudah Pasti?

Scudetto dari Serie A 2020/21 kini sudah bakal jatuh ke tangan Inter Milan. Optimisme itu juga sudah disuarakan oleh mantan striker dari Inter asal Jerman, Jurgen Klinsmann.

Inter pada saat ini sedang memimpin klasemen dengan total 65 poin dari 27 pertandingan. Inter kini sudah berhasil unggul enam poin atas AC Milan, juga masing-masing sepuluh poin atas Atalanta serta juara bertahan Juventus.

Milan dan Atalanta kini telah sama-sama memainkan 28 pertandingan. Sementara itu, Inter, Juventus, serta beberapa tim lain masih punya tabungan satu laga lagi.

Jika mampu menjaga konsistensi, Klinsmann percaya bahwa kali ini Inter besutan dari Antonio Conte bakal meraih Scudetto mereka yang ke-19, serta menjadi yang pertama sejak musim 2009/10.

Inter Ditunjang Skuad yang Kuat

“Anda bertanya pada saya apakah Inter akan meraih Scudetto? Itu sudah jelas, kan?” kata Klinsmann kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia.

“Antonio Conte memilki skuad yang sangat kuat, tapi pekerjaannya juga sangat banyak, mengembangkan setiap individu satu per satu. Lihat saja, tak ada satupun yang bermain di bawah standar musim ini.”

“Conte belakangan ini juga telah memecahkan beberapa masalah, misalnya Alexis Sanchez dan Christian Eriksen. Pemain Denmark itu (Eriksen) bermain untuk Tottenham yang saya cintai dan sekarang dia membuat Inter bermain dengan cara yang berbeda.”

“Saya rasa dia kesulitan di awal karena . . . Gabung . . . tak mudah untuk beradaptasi di negara baru, terutama di tengah pandemi dan Anda tak bisa keluar untuk lebih mengenal kota serta orang-orangnya. Sekarang, Anda bisa lihat kalau dia menikmati bermain untuk Inter,” imbuh Klinsmann.

Kemiripan Antonio Conte dengan Giovanni Trapattoni

Klinsmann sudah memperkuat Inter pada periode 1989-1992. Dia adalah striker Inter saat ketika menjuarai UEFA Cup 1990/91. Waktu itu, Inter sedang dilatih Giovanni Trapattoni.

“Saya melihat kemiripan-kemiripan antara Conte dan Trap, di mana konsep mereka sama-sama diawali dari pertahanan, tapi kemudian juga mencetak banyak gol,” tutur Klinsmann.

“Namun, dibandingkan dahulu, sepak bola sekarang lebih ke olahraga tim.”

“Conte memiliki karakter yang kuat. Jika dia merasa benar, maka dia siap beradu argumen dengan seluruh dunia. Itu tepat.”

“Seorang pelatih hebat memiliki karakter kuat, seperti Jose Mourinho atau Pep Guardiola. Conte saat ini sedang menulis salah satu bagian dalam sejarah Inter,” imbuh Klinsmann.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...