Home > Berita Liga Inggris > Gawang Tottenham Dibobol Crystal Palace, Mourinho Justru Senang

Gawang Tottenham Dibobol Crystal Palace, Mourinho Justru Senang

Jose Mourinho, pelatih Tottenham Hotspur, dikira mulai gila oleh para pemainnya lantaran senang saat timnya kebobolan ketika melawan Crystal Palace.

Melihat Tottenham Hotspur kebobolan melawan Crystal Palace pada babak pertama dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021, Jose Mourinho mengklaim bahwa dirinya senang.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (7/3/2021) atau Senin dini hari WIB, skuad asuhan Mourinho unggul lebih dulu lewat gol Gareth Bale pada menit ke-25.

Sebelum babak pertama berakhir, Crystal Palace berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Christian Benteke (45+1′).

Walaupun kebobolan, Mourinho justru merasa senang membiarkan bola masuk ke gawang timnya sehingga membuat juru taktik asal Portugal ini dianggap gila oleh para pemainnya.

Tetapi, ada alasan di balik bahagianya Mou melihat timnya kebobolan. Menurutnya, gol dari Cyrstal Palace memberi timnya dorongan untuk merebut kembali momentum.

Gol tersebut pada akhirnya tidak ada artinya karena Spurs memberikan balasan gemilang lainnya di tengah kembalinya mereka ke performa terbaik.

“Ketika Anda kebobolan di menit terakhir babak pertama, kecenderungannya adalah pergi ke ruang ganti dengan perasaan buruk dan memulai babak kedua dengan mengeluh tentang gol,” kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

“Saya mengatakan kepada mereka di babak . . . Gabung . . . pertama bahwa saya sangat senang kebobolan.”

“Mereka pikir saya gila!”

“Akan tetapi, itu adalah bukti bagi para pemain jika Anda kehilangan kendali dan mulai terjatuh, sulit untuk menjaga clean sheet.”

“Skor 1-1 menempatkan kami pada posisi di mana kami harus maju.”

“Saya pikir saya menyampaikan perasaan itu kepada para pemain. Mereka santai dan optimistis,” tuturnya mengakhiri.

Setelah sempat memimpin klasemen Liga Inggris pada awal musim ini, kemerosotan performa Tottenham yang serius di awal tahun tampaknya telah memupus harapan untuk finis di empat besar.

Namun, sekarang mereka hanya terpaut dua poin dari peringkat keempat yang ditempati Chelsea.

Hal tersebut membuat Spurs kembali mendapatkan harapan meskipun mereka tetap dalam pertempuran yang sulit dengan Chelsea serta Everton dan West Ham yang memiliki tabungan satu pertandingan.

x

Check Also

Bruno Fernandes Andalan Solskjaer Untuk Bawa MU Raih Gelar Juara

Manchester – Gelandang serang Bruno Fernandes disebut oleh manajer Manchester United , Ole Gunnar Solskjaer ...