Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Gabung PSS, Irfan Jaya Siap Hadapi Persebaya

Gabung PSS, Irfan Jaya Siap Hadapi Persebaya

Bandung – Pemain baru PSS Sleman Irfan Jaya mengaku siap bertarung melawan mantan klubnya, Persebaya Surabaya, dalam ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil drawing babak penyisihan Piala Menpora 2021, PSS Sleman tergabung ke dalam Grup C, bersama dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United.

Irfan Jaya sendisi sebelum bergabung bersama PSS Sleman adalah salah satu pemain andalan Persebaya. Irfan telah mencetak 41 gol bersama saat bersama skuad Bajul Ijo.

Menurut pemain yang akrab disapa Irja ini, ia cukup mengenal kekuatan lawan-lawan PSS Sleman di fase grup ini, terutama Persebaya.

“Satu grup kami tim Jatim, saya sudah sering ketemu jadi sedikit tahu bagaimana permainan mereka. Apalagi Persebaya, bisa tahu cara bermainnya. Bisa sharing sama teman-teman lain. Target saya untuk Piala Menpora, semoga bisa raih hasil maksimal, juara,” kata Irja.

Lebih jauh Irja menjelaskan bahwa dirinya mulai beradaptasi dengan para pemain PSS Sleman lainnya karena adanya suasana kekeluargaan dan beberapa pemain yang memang sudah ia kenal sebelumnya.

“Saya rasa sudah bisa beradaptasi dengan teman-teman, meski baru tiga hari. Sudah akrab juga, soalnya banyak teman juga dari klub sebelumnya. Ada Misbakus (Solikin), Miswar (Saputra), (Fandry) Imbiri dan masih banyak lagi,” ucap Irja.

“Hari ini kami ada variasi latihan. Pertama, fokus kembalikan kebugaran tubuh kita. Kedua, kami ada ball possesion, di akhir kami ada gim . . . Gabung . . . sedikit. Kalau saya sendiri, mungkin fisik masih belum 100, tapi lumayan dibandingkan pertama datang. Sekarang lumayan fit,” sambung Irja.

Sementara itu, manajemen PSS Sleman saat ini tengah menunggu kedatangan tiga orang pemain asingnya, yakni Nicolas Veles, Aaron Evans dan Mario Maslac.

Selain itu, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic beserta asistenya, Mladen Dodic, dan pelatih kiper Carlos Salomao, juga dikabarkan akan segera datang pada akhir pekan ini setelah menjalani karantina.

“Manajemen PSS sudah bekerja semaksimal mungkin. Khusus untuk coach Dejan, memang prosesnya sedikit lebih rumit, karena tidak ada penerbangan setiap hari dari Hongkong ke Jakarta, harus transit di Singapura, yang berarti harus melakukan isolasi di sana,” kata Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Marco Gracia Paulo.

“Kami berharap semuanya sudah lengkap minggu depan. Para pemain butuh berlatih, dan secara perlahan dapat mengembalikan kondisi fisiknya. Memang butuh waktu, tapi kami percaya dengan profesionalitas para pemain untuk menjaga kondisinya, meski sekian lama tak ada pertandingan,” lanjutnya.

x

Check Also

Demi Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Manajer PSS Sleman Relakan Sepatu Kenangannya

Sleman – Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, memutuskan untuk merelakan sepatu bersejarahnya demi ikut membantu ...