Home > Berita Liga Spanyol > Gabriel Paulista Tak Rela Klub Sebesar Valencia Terdegradasi

Gabriel Paulista Tak Rela Klub Sebesar Valencia Terdegradasi

Bek asal Valencia, Gabriel Paulista, kini sudah menjalani wawancara yang cukup emosional pasca-kekalahan kontra Getafe. Ia  juga sudah terpukul serta meneteskan air mata selama interviu.

Teraktual, Valencia sudah dikalahkan Getafe dengan skor akhir 3-0 pada jornada ke-25 pada LaLiga di Stadion Alfonso Perez, Minggu (28/2) dini hari WIB.

Gol kemenangan dari sang tuan rumah masing-masing sudah diciptakan oleh Mauro Arambarri (39’), Jaime Mata (55’), dan Carles Alena (87’).

Dengan hasil ini, Valencia kini sedang tercecer dalam urutan ke-14 klasemen sementara. Los Che cuma berjarak lima poin atas Alaves yang kini sedang menempati peringkat ke-18 alias tim teratas dalam zona merah.

Valencia juga identik dengan tim papan atas yang reguler lolos dalam kompetisi Eropa. Mereka juga sudah pernah menjadi finalis Liga Champions dan kali terakhir juara LaLiga pada 2004.

Masalahnya sejak musim lalu, skuad arahan Javi Gracia sudah finis di peringkat ke sembilan.

“Mendengar itu mengerikan. Ketika . . . Gabung . . . Anda mempertimbangkan seberapa besar Valencia sebagai klub dan kemudian mendengar [tentang potensi degradasi], itu buruk,” ucap Gabriel

“Tapi kami akan membalikkan keadaan ini, kami masih memiliki banyak pertandingan tersisa. Kami akan meningkatkan performa dan mengembalikan Valencia di tempat yang pantas,” pungkasnya.

Saat masih dilatih Marcelino pada musim 2018/19, Valencia sukses menjuarai Copa del Rey seusai mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 pada partai final.

Pada musim yang sama, Kelelawar Mestalla pun berhasil finis di empat besar, lolos ke Liga Champions, dan melaju hingga fase gugur.

x

Check Also

Top Skor Sementara LaLiga Musim Ini, Siapa Saja?

Berikut daftar top skor sementara pekan kedua kompetisi LaLiga Spanyol musim 2021-2022 hari ini, di ...