Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Fernando Meira Menyesalkan Sikap Ronaldo Saat Laga Lawan Serbia

Fernando Meira Menyesalkan Sikap Ronaldo Saat Laga Lawan Serbia

Milan – Cristiano Ronaldo memancing kontroversi saat memperkuat Timnas Portugal dalam matchday ke-2 Grup A babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Serbia, Minggu (28/3/2021) yang disiarkan oleh Mola TV. Ia menunjukkan reaksi yang sebenarnya masih bisa dimaklumi.

Ronaldo

Ronaldo sukses mengalahkan kiper Serbia. Bola melaju ke arah gawang kosong dan dikejar olehStevan Mitrovic. Ia menggagalkan gol dengan menyapu bola. Namun dari tayangan ulang, bola sudah melewati garis gawang. Tetapi wasit tidak mensahkan gol tersebut.

Keputusan wasit benar-benar membuat Ronaldo murka. Bintang Juventus tersebut langsung meninggalkan lapangan. Sebelum memasuki lorong menuju ruang ganti, ia melampiaskan kekesalan dengan melempar ban kapten ke tanah.

Reaksi yang wajar, sebenarnya. Namun Ronaldo tetap saja diganjar kartu kuning akibat perbuatannya. Lebih buruknya lagi, penyerang berusia 36 tahun itu mendapatkan kecaman dari mantan pemain Portugal, Fernando Meira.

“Reaksi Cristiano itu wajar, namun tidak bisa diterima dari seorang kapten timnas,” buka Meira kepada Record setelah melihat reaksi Ronaldo.

“Anda tidak boleh membuang ban kapten ke tanah dan berjalan menuju ruang ganti saat pertandingan masih berjalan. Itu bukan sikap yang bisa diterima dari seorang pemain sekaliber dirinya,” lanjutnya.

Baca Juga : . . . Gabung . . . Wasit Sudah Minta Maaf Kepada Ronaldo, Timnas Portugal Tetap Tidak Terima

Sungguh, Meira memahami rasa frustrasi Ronaldo. Meski begitu, ia tetap menganggap momen kontroversial itu sebagai hal yang wajar karena wasit tidak didukung peralatan penting seperti VAR beserta teknologi garis gawang.

“Saya paham dengan rasa frustrasinya, dan saya sepakat dengan dia karena gol seharusnya terhitung. Tapi wasit harus membuat keputusan tanpa VAR dan dia harus menjadi sosok panutan,” tutup Meira.

Ronaldo sendiri sudah angkat bicara terkait sikapnya lewat sebuah unggahan di media sosial. Ia beranggapan kalau Portugal sangat dirugikan oleh keputusan wasit.

“Ada masa-masa sulit untuk dihadapi, terutama ketika kita merasa seluruh bangsa dirugikan,” demikian kutipan dari unggahan sang bintang di media sosial Instagram. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay vs Brasil 0-2

Brasil melakoni pertandingan tandangnya ke markas Paraguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada due Estadio ...