Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Ferdinand Sinaga Resmi Merapat Ke Persib

Ferdinand Sinaga Resmi Merapat Ke Persib

Bandung – Spekulasi mengenai karir Ferdinand Sinaga akhirya terjawab setelah manajemen Persib Bandung hari ini secara resmi mengumumkan mengontrak mantan ujung tombak PSM Makassar tersebut dengan durasi dua tahun.

Ferdinand

Nama Ferdinand dalam dua pekan terakhir ini disebut-sebut bakal berlabuh di Persib pada musim 2021, meski pemain berusia 32 tahun ini telah diumumkan sebagai penggawa klub Timor Leste, Boavista FC.

Ferdinand bukan sosok asing bagi Persib. Pada musim 2014, Ferdinand turut membantu Maung Bandung meraih gelar juara Liga Super Indonesia. Kehadiran Ferdinand juga tak lepas dari kedekatannya dengan pelatih Robert Rene Alberts yang pernah menukangi PSM.

“Usai kesepakatan kerjasama untuk dua tahun ke depan itu terjalin, pemain terbaik ISL 2014 tersebut akan segera bergabung dalam latihan tim Persib guna persiapan Piala Menpora 2021. Dijadwalkan, hari ini, Sabtu 6 Maret 2021, Ferdinand sudah berada di Bandung,” demikian pernyataan manajemen melalui laman resmi klub.

Meski baru bergabung, Ferdinand bukan orang baru bagi Persib. Dia turut menyumbangkan 12 gol saat mengantarkan gelar juara Persib di ISL 2014. Begitu juga dengan pelatih Robert Alberts selaku pemrakarsa kembalinya Ferdinand. Keduanya sudah saling mengenal dan pernah bekerja sama selama hampir tiga musim di PSM Makassar.”

“Wilujeng Sumping deui Ferdinand Sinaga. Selamat bergabung kembali. . . . Gabung . . . Mari kita ulang, dan pertahankan kejayaan yang pernah kita buat bersama.”

Baca Juga : Sudah Mulai Latihan, Pemain Persib Bertanya Soal Gaji

Keinginan merekrut pemain berkarakter menyerang sudah diutarakan Robert Alberts beberapa waktu lalu. Hal itu tak lepas dari kepergian sejumlah pemain, seperti Beni Oktovianto, Zulham Zamrun, Ghozali Siregar dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Sedangkan dua legiun asing yang menempati pos penyerang, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz belum bisa bergabung dalam waktu dekat. Castillion dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como 1907, hingga pertengahan 2021, sementara Luiz masih mengalami kendala mengurus administrasi kepergiannya menuju Indonesia.

“Tentunya kami kehilangan banyak pemain menyerang. Hanya satu pemain berposisi gelandang bertahan yaitu Omid [Nazari]. Utamanya kami mencari pemain menyerang. Selain itu kami juga harus mencari gelandang, karena ditinggalkan Omid dan Kim,” ucap Robert Alberts. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...