Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Erling Haaland Memang Mahal, Tapi Barcelona Punya Trik Khusus

Erling Haaland Memang Mahal, Tapi Barcelona Punya Trik Khusus

Ada kabar terbaru mengenai Erling Haaland, berita terakhir menginformasikan Borussia Dortmund hanya bersedia melepas Erling Braut Haaland di angka 180 juta pounds. Tentu saja, angka yang pasti memberatkan banyak klub raksasa Eropa yang meminatinya terutama di situasi pandemi seperti ini.

Harga yang dipatok Dortmund bukanlah sebuah kehebohan besar. Apalagi jika melihat ketajaman Haaland dalam mencetak gol. Dalam 49 penampilannya di setiap kompetisi, pria berkebangsaan Norwegia itu sanggup mencetak 49 gol buat Die Borussen.

Lagipula, inlah kesempatan terakhir Dortmund mendapatkan harga setinggi langit dari kepergiannya. Beberapa pemberitaan mengungkapkan kalau klausul pelepasan yang ada dalam kontrak Haaland bakalan aktif pada tahun 2022 mendatang.

Klausul tersebut tertara bahwasanya Haaland bisa pergi dengan harga 75 juta euro saja. Dengan nilai segitu, besar kemungkinan para peminatnya seperti Barcelona, Manchester United beserta juga Chelsea bisa memenuhinya.

Walaupun begitu, Barcelona memiliki celah yang bisa dimanfaatkan untuk bisa mendatangkan Haaland pada musim panas ini. Seperti yang dikatakan oleh pengacara olahraga bernama Enric Ripoli dalam webinar Institut Hukum Olahraga.

“Itu layak,” kata Ripoli seperti yang dikutip dari Express. “Menang di kantor. Salah satu caranya adalah dengan memberi bobot lebih pada variabel transfer daripada biaya tetap,” sambungnya.

“Itu bisa membantu sebab saat krisis virus Corona berakhir, masalah likuiditas juga akan selesai, dan . . . Gabung . . . dengan begitu, anda berasumsi, kapan variabel ini harus dibayar.”

“Itu sulit tapi bukan tidak mungkin. Anda bisa melewatinya dengan cara menegosiasi utang serta gaji sang pemain. Memang sulit, tapi kenapa tidak? Saya melihat ini mungkin terjadi,” katanya lagi.

Salah satu masalah Barcelona mendapatkan Haaland adalah krisis ekonomi. Mereka sedang terlilit hutang dengan nilai yang sangat mencengangkan, yakni sebesar satu milyar pounds. Sebagian dari hutang tersebut hampir mencapai masa jatuh tempo.

Jangankan berpikir membeli Haaland yang harganya setinggi langit, Barcelona bahkan harus menunda pembelian Eric Garcia yang telah siap meninggalkan Manchester City pada Januari lalu, Mereka ingin menunggu sampai kontrak sang pemain berakhir di bulan Juni.

Kemudian diperparah dengan situasi kontrak sang bintang, Lionel Messi. Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut bisa meninggalkan Camp Nou pada musim panas nanti seiring dengan berakhirnya kontrak. Untuk mempertahankannya pun butuh biaya yang sangat tinggi.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...