Home > Bundes Liga > Erling Haaland Diyakini Bisa Bersinar di Real Madrid

Erling Haaland Diyakini Bisa Bersinar di Real Madrid

Mantan pelatih Erling Haaland di Bryne FK, Alf Ingve Berntsen, meyakini mantan anak didiknya memiliki kemampuan untuk sukses di Real Madrid. Nama penyerang raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, Erling Haaland sudah menyedot atensi banyak klub top Eropa saat ini.

Erling Haaland masuk dalam daftar buruan teratas klub top Eropa karena produktivitas golnya bersama Borussia Dortmund. Klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea, rela mengantre untuk mendapatkan tanda tangan Haaland.

Baru bergabung pada musim dingin 2019, Haaland sudah mengemas 43 gol dari 45 penampilan di semua ajang kompetitif untuk Dortmund. Pada musim 2020-2021, penyerang timnas Norwegia itu sudah mendulang 27 gol dari 27 penampilan di semua lintas kompetisi.

Tidak heran kalau klub-klub kelas wahid berduyun-duyun menunggu peluang untuk merekrutnya. Terlebih kondisi finansial Die Borussen yang terdampak COVID-19 dapat memaksa mereka untuk melepas Haaland pada jendela transfer musim panas 2022.

Fenomena yang terjadi pada Haaland rupanya turut diamati oleh mantan pelatihnya di Bryne FK, Alf Ingve Berntsen. Alf Ingve Berntsen mengatakan kalau mantan anak didiknya itu bisa menapaki kesuksesan kalau bermain untuk Real Madrid. Tapi, saat ini sang pelatih menjelaskan kalau bertahan di Borussia Dortmund juga bisa menjadi pilihan yang baik.

“Saya pikir, saat ini Borussia Dortmund adalah klub yang sempurna untuk Erling,” kata Berntsen, dikutip dari Bernabeu Digital.

“Dia baru berusia 20 tahun, masih bisa berkembang dan meningkat di Dortmund.”

“Tapi, sekarang dia juga berada pada level di . . . Gabung . . . mana dia bisa pindah ke klub-klub top dan sukses.”

“Jadi, kedua opsi itu, bertahan atau pindah, akan cocok untuk Erling.”

“Erling bisa sukses di klub mana pun, termasuk Real Madrid.”

“Dia akan terus mencetak lebih banyak gol di tahun-tahun mendatang.”

“Hanya cedera yang bisa menghentikannya. Saya pikir klub berikutnya akan menjadi klub yang sangat beruntung,” kata Berntsen menambahkan.

Soal kepindahan Haaland dari Signal Iduna Park pada awalnya dikompori oleh agen sang pemain, Mino Raiola. Mino Raiola memberikan klaim mengejutkan terkait kliennya. Mino Raiola mengatakan kalau sejumlah tawaran akan datang pada Haaland dan hanya 10 klub yang bisa merekrut kliennya.

Real Madrid diisukan akan mengejar tanda tangan Haaland kalau mereka gagal mendapatkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Kepergian Haaland dari Signal Iduna Park diprediksi bisa terjadi pada bursa transfer musim panas 2022.

Hal ini dikarenakan adanya klausul pelepasan pada Haaland sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) yang akan aktif pada musim panas 2022. Sekarang penyerang timnas Norwegia itu masih terikat kontrak dengan Dortmund sampai Juni 2024.

 

x

Check Also

Bayern Munchen Masuk Antrian Kejar Tanda Tangan Sancho di Bulan Januari

Rencana Manchester United untuk merekrut Jadon Sancho di bulan Januari tidak akan berjalan mulus. Setelah ...