Home > Berita Piala Dunia > Empat Gol dari Turki Tundukkan Belanda dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Empat Gol dari Turki Tundukkan Belanda dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Berita hasil pertandingan dari Turki vs Belanda dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada hari Kamis 25 Maret 2020 sudah akan didominasi oleh kekecewaan dari Oranje melihat sundulan Matthijs de Ligt itu sudah gagal dihitung sebagai gol.

Jika sundulan dari Matthijs de Ligt sudah dihitung sebagai sebuah gol maka hasil akhir dari pertandingan Turki vs Belanda di Attaturk Stadium Istanbul mungkin akan berakhir dengan berbeda.

Skor akhir dari  pertandingan ini sudah di akhiri dengan angka 4-2 untuk kemenangan dari Turki. Sayangnya tidak ada sebuah teknologi garis gawang, mata elang, atau pun VAR untuk bisa memeriksa ulang gol tersebut.

Turki adalah negara dengan ranking 32 dunia, namun mereka sudah berhasil mengejutkan Belanda yang sudah menduduki posisi 14.

Skuad dari Frank de Boer akhirnya dipaksa menelan kenyataan bahwa mereka yang sudah lebih difavoritkan untuk menang harus kalah dengan skor 4-2 dari tuan rumah Turki pada laga kualifikasi pertama Grup G, Kamis dinihari.

Dua gol berhasil dilesakkan oleh pemain Lille Burak Yilmaz sebelum gelandang serang dari AC Milan, Hakan Calhanoglu menambahkan satu.

Davy Klaassen sudah menipiskan skor menjadi 3-1 pada 15 menit jelang akhir, disusul dengan gol dari Luuk de Jong semenit kemudian.

Tapi tuan rumah sudah menjauhkan jarak dengan gol ketiga dari Buruk Yilmaz untuk menjadikan skor akhir 4-2.

Gol pada menit 44 dari Matthijs de Ligt yang sudah gagal dihitung menjadi gol itu sudah terjadi pada saat sepakan pojok diambil oleh . . . Gabung . . . Steven Berguis dan disundul oleh pemain Juventus itu sebelum akhirnya dibersihkan oleh Okay Yokuslu.

Para pemain Oranje juga sudah bersorak tapi sayangnya wasit Michael Oliver yang berasal dari Inggris sudah tidak sepakat.

Tuan rumah sebenarnya sudah tampil di bawah tekanan pasukan dari Frank de Boer, dengan mereka kalah dalam hal dominasi bola (36 berbanding 64 persen), kalah dalam jumlah percobaan gol (8:14), tapi sudah memiliki jumlah serangan on target sama banyaknya (5:5), dan menyelesaikan empat di antaranya menjadi gol.

Pujian juga sudah harus diberikan pada Ugurcan Cakir setelah ia melakukan tiga buah penyelamatan penting yang sudah mencegah Oranje kembali ke dalam permainan.

Tidak ada gol lagi meski pun Oranje sudah memperoleh hadiah penalti pada detik-detik terakhir laga.  Skor akhir dari pertandingan kualifikasi Piala Dunia Turki vs Belanda usai dengan skor akhir  4-2.

Georginio Wijnaldum dan kawan-kawan kini sudah bisa membalaskan kesalahan mereka dengan kemenangan pada laga selanjutnya pada saat melawan Latvia pada 27 Maret 2021.

Demikian juga Turki akan tandang ke Norwegia pada hari yang sama.

x

Check Also

Menpora Kecewa FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Piala ...