Home > Berita Liga Italia > Eks Real Madrid Anggap Juventus Memang Tak Punya Status Sebagai Klub Besar Eropa

Eks Real Madrid Anggap Juventus Memang Tak Punya Status Sebagai Klub Besar Eropa

Cristiano Ronaldo kini sudah disorot usai Juventus gagal dalam Liga Champions. Menurut Antonio Cassano, memang Juventus lah yang sudah tidak punya status sebagai klub besar Eropa.

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Juventus sudah tersingkir dalam babak 16 besar Liga Champions. Musim ini, langkah mereka sudah dihentikan oleh Porto.

Ronaldo juga sudah dinilai gagal untuk memenuhi ekspektasi dari Juventus.

Direkrut senilai 100 juta euro dari Real Madrid pada musim panas 2018, Ronaldo sudah diharapkan bisa membawa Bianconeri berjaya dalam Liga Champions.

Namun, Juventus justru sudah makin melempem dalam Liga Champions semenjak kedatangan dari Ronaldo.

Sudah tiga musim berturut-turut Si Nyonya Tua sudah tidak bisa melewati babak perempatfinal kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Masa depan dari Ronaldo dalam Juventus pun sudah mulai menjadi spekulasi. Muncul laporan yang sudah menyebut kalau Juventus bisa saja melepas pemain yang berasal Portugal itu pada musim panas ini.

Bicara soal kegagalan dari Juventus dalam Liga Champions, Antonio Cassano sudah menilai itu bukan salah dari Cristiano Ronaldo.

Eks pemain dari AS Roma dan Real Madrid itu juga sudah menilai Juventus memang bukan klub top Eropa.

“Saya geli melihat beberapa orang meragukan Cristiano Ronaldo, yang lima kali meraih Ballon d’Or, lima kali juara Liga Champions, dan mencetak paling banyak gol di turnamen ini daripada siapa pun dalam sejarah,” ujar Cassano dalam podcast Christian Vieri seperti dikutip Football Italia.

“Ronaldo dan Juventus adalah . . . Gabung . . . dua hal berbeda. Ronaldo adalah Raja Liga Champions. Juve sudah gagal selama 26 tahun.”

“Ini bukan karena Zidane, Ronaldo, Higuain, atau siapa pun. Juventus tidak punya status sebagai klub besar Eropa, seperti Bayern Munich, Liverpool, bahkan Milan.”

“Juve akan selalu juara di Italia, karena mereka punya kekuatan ekonomi, mereka punya gaya main yang cocok untuk menang 1-0 dan mengunci gelar di bulan Februari, tapi di Eropa mereka selalu gagal.”

Cassano juga menilai kegagalan Juventus di Liga Champions dikarenakan mereka tak mendukung Cristiano Ronaldo dengan skuad yang mumpuni.

“Kita bahkan sudah sampai di titik di mana kita meragukan Ronaldo. Ini gila. Gila. Klub merekrut Ronaldo, mereka bisa saja merekrut Messi, Maradona, yang terbaik dalam sejarah, tapi kalau mereka tidak didukung pemain dengan karakter hebat dan status global, kalian bisa menunggu 26 tahun lagi,” lanjut Cassano.

“Dari pemain-pemain ini, selain Gigi Buffon dan Ronaldo, siapa di skuad itu yang sudah pernah juara Liga Champions atau Piala Dunia? Enggak ada!” katanya.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...