Home > Berita Liga Italia > Eks Pelatih Inter Menilai Lukaku Layak Menangkan Ballon d’Or

Eks Pelatih Inter Menilai Lukaku Layak Menangkan Ballon d’Or

Mantan pelatih Inter Milan, Alberto Zaccheroni, meyakini Romelu Lukaku mampu untuk menggondol gelar pemain terbaik dunia alias Ballon d’Or. Kalau ditanya siapa pemain Inter Milan yang sedang on fire dan dalam kondisi terbaik, jawabannya bisa dipastikan itu Romelu Lukaku.
Romelu Lukaku sudah menjelma sebagai mesin gol produktif Inter Milan dan predator ulung di Liga Italia saat ini. Sejak tiba pada musim panas 2019, Lukaku telah menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu penyerang terbaik di dunia bersama Inter Milan.

Sentuhan magis penyerang asal Belgia itu seolah kembali hadir ketika berseragam I Nerazzurri. Tercampakkan oleh Manchester United, Lukaku tampil trengginas bersama Inter di Serie A. Kepercayaan Antonio Conte yang memplot Lukaku sebagai penyerang utama benar-benar dimanfaatkan dengan baik.
Tidak heran kalau dalam 85 penampilannya di semua lintas kompetisi bersama Inter, penyerang berusia 27 tahun itu sukses mengumpulkan 58 gol hingga saat ini.

Di Liga Italia musim 2020-2021, Lukaku mampu mendulang 18 gol dari 24 penampilan. Kalau ditotal, saat ini Lukaku sudah mengoleksi pundi-pundinya mencapai 24 gol dari 32 penampilan di semua ajang kompetitif. Pujian pun datang dari mantan pelatih Inter, Alberto Zaccheroni.
Alberto Zaccheroni yang juga pernah menukangi AC Milan dan Juventus berujar Lukaku bisa menggondol gelar Ballon d’Or. Zaccheroni tidak terkejut kalau Lukaku bisa meraih gelar Ballon d’Or mengingat potensi dan kemampuannya yang mendukung untuk meraih gelar prestisius itu.

“Saya pikir penghargaan harus diberikan kepada pemain yang mengubah keseimbangan, baik secara teknis maupun fisik,” kata Zaccheroni, . . . Gabung . . . dikutip dari Tuttosport.

“Ini adalah karakteristik yang paling penting dalam diri seorang pemain.”

“Sejujurnya, saya tidak akan terkejut kalau Lukaku memenangkan Ballon d’Or.”

“Dia sudah melakukan hal-hal luar biasa sejak bergabung dengan Inter.”

“Di Italia tidak ada pemain yang mengubah keseimbangan seperti yang dia lakukan saat ini.”

“Mungkin yang lainnya adalah Franck Kessié, dia tidak bisa dihentikan saat dia mengambil bola dan mempertahankannya,” kata Zaccheroni menambahkan.

Penghargaan Ballon d’Or 2020 dihapuskan karena efek pandemi COVID-19. Tapi, penghargaan pemain terbaik dunia tahun lalu tetap digelar walau hanya dalam versi FIFA lewat anugerah The Best FIFA Football Awards 2020. Trofi bergengsi itu juga dimenangkan oleh striker.
Robert Lewandowski menjadi pemenang penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020, mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Lewandowski sukses meraih gelar pemain terbaik setelah mempersembahkan gelar treble bersama Bayern Muenchen musim lalu. Sudah menjadi rahasia umum kalau Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi langganan untuk penghargaan itu. Untuk Ballon d’Or, Ronaldo menggondol gelar sebanyak lima kali, sedangkan Messi masih menjadi yang teratas dengan meraih enam gelar.
Akankah edisi tahun-tahun berikutnya jadi milik Lukaku?

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...