Home > Berita Liga Inggris > Duo Dortmund Ini Diyakini Bisa Tingkatkan Kualitas MU

Duo Dortmund Ini Diyakini Bisa Tingkatkan Kualitas MU

Pelatih dari Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kini masih saja memburu pemain untuk bisa melengkapi kepingan puzzle dalam timnya.

Pada musim panas lalu, Solskjaer juga sudah tertarik untuk bisa mendatangkan winger dari Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Namun, karena ketidak cocokkan nilai transfer sudah membuat Manchester United membatalkan transfer dari  sang pemain yang berasal dari Inggris itu.

Pelatih asal Norwegia itu juga sudah berusaha untuk kembali merekrut Sancho pada musim panas 2021.

Pada musim 2020-2021, Solskjaer sudah merekrut Alex Telles, Edinson Cavani, Donny van de Beek, serta dua pemain muda Amad Diallo juga Facundo Pellistri.

Namun, kebijakan transfer dari Solskjaer pada musim ini masih belum mampu untuk bersaing demi memperebutkan trofi dari Liga Inggris.

Saat ini, Manchester United sudah bercokol pada posisi kedua klasemen sementara dalam Liga Inggris dengan torehan 57 poin.

Setan Merah kini sudah tertinggal 14 poin dari rival sekota mereka, Manchester City, yang kini masih berada di puncak klasemen sementara.

Kondisi Man United pada saat ini turut menyita perhatian dari Ian Wright.

Menurut Wright, Solskjaer juga sudah harus merekrut duo dari Borussia Dortmund, Jadon Sancho serta Erling Haaland, untuk meningkatkan kualitas Manchester United.

“Saya masih akan mencoba merekrut dan mengajak Jadon Sancho pergi bersama Haaland ke Man United,” kata Wright seperti dilansir SatuPedia.com dari Premier League Productions.

“Saya membayangkan bahwa jika Anda dapat memiliki tim seperti Man United yang dihuni oleh Pogba, Fernandes, Sancho, dan . . . Gabung . . . Haaland… Anda tahu apa yang saya maksud?”

“Kemudian Anda mulai merasa bahwa di suatu tempat di tim Anda akan mendapatkan kreativias di sana.”

“Masalah saya dengan Man United adalah ketika saya menonton mereka, mereka tidak menjaga bola dengan cukup baik di sepertiga akhir di mana kreativitas diperlukan untuk membongkar pertahanan West Ham.”

“Man United perlu melibatkan pemain bertahan untuk memulai serangan, pemain yang bisa menjadi penghubung dengan pemain depan, pemain yang bisa menyisir sisi pertahanan, dan mengirim umpan ke Fernandes dan kemudian dia menciptakan peluang.”

“Lalu tiba-tiba Anda bisa melakukan serangan balik atau Anda bisa bermain melewati pertahanan lawan. Itulah yang mereka butuhkan, salah satu dari keduanya.”

“Saya tidak berpikir bahwa Sancho adalah sesuatu yang harus mereka lupakan begitu saja, karena dia pemain yang kreatif dan dia mampu melewati pemain lawan,” tutur Wright melanjutkan.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...