Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Duet Messi Aguero Bisa Gagal Karena Koeman

Duet Messi Aguero Bisa Gagal Karena Koeman

Memiliki Sergio Aguero dan Lionel Messi di lini depan tentu akan menambah daya gedor Barcelona musim depan. Tetapi, konsep tersebut tidak sesuai dengan apa yang dipikirkan oleh sang pelatih, Ronald Koeman. Aguero merupakan salah satu pemain yang memungkinkan buat Barcelona di tengah masa krisis finansial. Sebab, mereka tak perlu merogoh kocek hanya untuk membaswanya ke Camp Nou pada musim panas nanti.

Kontrak Aguero bersama Manchester City berakhir pada bulan Juni dan Manchester City telah mengkonfirmasi kalau Aguero takkan memperpanjang masa abdinya di Etihad Stadium. Dengan catatan 257 gol selama mengenakan seragam the Citizens, Aguero membuktikan kalau dirinya handal dalam urusan menjebol gawang lawan. Kehadirannya tentu bisa menambah daya gedor Barcelona musim depan.

Baca Juga : Selama Ada Coutinho, Jangan Harap Haaland Masuk Barcelona

Publik tentu mengharapkan duet antara Aguero dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, bisa terjadi di level klub. Sejauh ini, keduanya bermain dalam satu lapangan saat memperkuat Timnas Argentina saja.

Sayangnya, Koeman dikabarkan tidak menyetujui kehadiran Aguero di Camp Nou. Ketimbang merekrut pemain berumur 32 tahun tersebut, ia lebih memilih mendatangkan pemain Olympique Lyon, Memphis Depay, seperti yang dilaporkan oleh Sport.

Koeman telah berupaya membawa mantan anak asuhnya di Timnas Belanda tersebut ke Camp Nou sejak musim panas kemarin. Sayangnya, . . . Gabung . . . Barcelona gagal meyakinkan Lyon untuk melepasnya kala itu.

Kalaupun Depay tak mampu didapatkan, Koeman tetap tidak setuju merekrut Aguero. Ia menganggap Erling Braut Haaland sebagai opsi yang masuk akal. Selain karena usianya yang masih 20 tahun, merekrut Haaland artinya bisa menggagalkan upaya Real Madrid untuk memperkuat lini depannya.

Jika kabar ini benar adanya, maka impian publik melihat duet Messi dan Aguero di level klub bakalan sirna. Dan bisa jadi, fans Barcelona harus berpisah dengan peraih enam trofi Ballon d’Or tersebut.

Seperti Aguero, kontrak Messi bersama Blaugrana akan berakhir pada bulan Juni nanti. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda bahwa sang bintang bakal menandantangani kontrak baru dalam waktu dekat ini.

Meyakinkan Messi bukanlah perkara mudah. Gajinya yang setinggi langit masih bisa ditebus oleh banyak klub papan atas Eropa, PSG contohnya. Messi pun dikabarkan menetapkan Aguero sebagai syarat agar dirinya berkenan bertahan di Camp Nou.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...